Gara-gara Gigitan Nyamuk, Wajah Pria Ini Bengkak

Wajah bengkak akibat gigitan nyamuk. Foto
BAKUL - Semua orang tahu jika nyamuk menjadi sumber beberapa penyakit yang berbahaya, terutama nyamuk aedes aegypti, yang menjadi penyebab demam berdarah. Untuk menghilangkan nyamuk dirumah, atau terhindar dari gigitannya bisa dilakukan dengan beragam cara.

Mulai dari menggunakan lotion hingga semprotan kimia yang berbahaya bisa kita gunakan, namuan yang lebih ampuh adalah dengan mencegah perkembangbiakan dari nyamuk-nyamuk tersebut di sekitar rumah kita.

Jangan sampai gigitan nyamuk di rumah Anda, bisa terjadi seperti pada pria ini. Selain menyebabkan malaria dan demam berdarah, ternyata gigitan nyamuk juga bisa membuat bengkan sekujur tubuh dan wajah.

Seorang pria yang berasal dari Jiangsu, Tiongkok, wajahnya membengkak seperti balon dalam waktu dua bulan. Korban yang merupakan seorang pria berumur 30 tahun ini bernama Zhang, dan bekerja untuk sebuah percetakan di Kunshan.

Zhang mengatakan sangat jelas saat ia digigit oleh nyamuk saat bekerja shift malam pada tanggal 26 Mei lalu.

Dia menggaruk bekas gigitan nyamuk untuk membantu meringankan gatal, namun ternyata kulit di sekitar gigitan tersebut benjol. Dan lambat laun menjalar ke seluruh wajahnya, bahkan kini ia tidak bisa membuka matanya.

Pria ini pernah mengunjungi sebuah rumah sakit lokal, tetapi dokter tidak bisa merawatnya. Pada tanggal 15 Juni, ia demam dan akhirnya dikirim ke Rumah Sakit Luoyang Dongfang di Provinsi Henan, di mana ia didiagnosis dengan sidrom skleroderma neonatal, yang merupakan kondisi autoimun langka yang menyebabkan area kulit menjadi keras dan tebal.

Karena semua organ Zhang yang berfungsi normal dan tes darahnya baik-baik saja, ia percaya bahwa gigitan nyamuk memicu respon di dalam tubuhnya. Dokter hanya menyarankan untuk melakukan kompres dingin hingga pembengkakan di wajahnya berhenti.
Loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Gara-gara Gigitan Nyamuk, Wajah Pria Ini Bengkak"

Posting Komentar