Google Photo Sebut Pasangan Berkulit Hitam Sebagai Gorila

Tag otomatis di Google Photo. Foto
BAKUL - Teknologi memungkinkan kita melakukan semuanya lebih mudah, dan juga bisa menghubungkan banyak orang dalam satu waktu dari tempat berbeda. Apalagi saat ini, teknologi sudah berada di genggaman kita dan dibawa setiap harinya.

Namun terkadang, sebuah teknologi seperti software yang dibuat oleh raksasa teknologi, tidak semuanya akan berjalan mulus dan benar adanya. Hal inilah yang dialami oleh raksasa teknologi Google, dengan aplikasi Google Photo.

Dalam aplikasinya yang bernama Google Photo, sepasang remaja yang tengah di foto diberi label sebagai gorila. Dan Google telah dipaksa untuk meminta maaf, karena perangkat lunaknya telah melakukan kesalahan.

Raksasa internet ini menjalankan aplikasi Google Photo dengan fitur auto-tagging, untuk membantu mengatur foto yang diunggah ke layanannya, dan membuat pencarian akan lebih mudah.

Namun beberapa pengguna perangkat lunak ini marah, setelah ada kesalahan pemberian label gambar, di mana seorang programmer komputer dan temannya dikira sebagai gorila.

Google mengatakan mereka 'terkejut' dan 'benar-benar menyesal' atas kesalahannya.

Kesalahan ini terjadi hanya sebulan setelah sistem pemberian tag otomatis di Flickr ditempatkan. Google sendiri meluncurkan aplikasi foto ini pada bulan Mei, dan mengumumkan sejumlah fitur otomatis yang akan menciptakan koleksi dari foto orang dan benda-benda, juga makanan serta lanskap.

Yonatan Zunger, kepala arsitek sosial di Google, langsung memperbaiki masalah tersebut. Namun, setelah diperbaiki dua foto tersebut masih muncul dengan tag gorila.

Zunger kemudian mengatakan bahwa, Google telah mematikan tag otomatis untuk foto yang akan dikelompokkan, untuk menghentikan masalah yang sama yang akan terjadi di kemudian hari.

Dia mengatakan, kesalahan terjadi karena perangkat lunak gagal melakukan pengenalan untuk mendeteksi wajah.

"Banyak pekerjaan yang sedang dilakukan, dan banyak yang masih harus dilakukan," kata Zunger yang kami kutip dari Mail Online.

Google telah mengeluarkan permintaan maaf resmi atas kesalahan, dan mengatakan teknologi pelabelan citra masih dalam perkembangan dan belum sempurna.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Google Photo Sebut Pasangan Berkulit Hitam Sebagai Gorila"

Poskan Komentar