Butuh 17 Pemadam Kebakaran untuk Keluarkan Piton Besar Ini

Ular piton besar. Foto
Ular besar biasanya hanya ditemukan di hutan-hutan yang lebat, di mana mangsa yang menjadi makanannya berlimpah. Dan mereka jauh dari gangguan manusia, sehingga bisa tumbuh semakin besar tanpa adanya gangguan.

Tetapi tidak bisa dipungkiri lagi, jika di kota-kota besar juga bisa saja terdapat ular yang sangat besar. Bahkan kemunculannya bisa menghebohkan masyarakat. Salah satunya ular piton ini, yang muncul secara tiba-tiba di tengah kota.

Ular besar ini ditemukan bersembunyi, di belakang sebuah restoran siap saji. Ukurannya yang sangat besar sekitar delapan meteran, bersembunyi hanya beberapa meter dari pengunjung sebuah restoran.

Staf yang bekerja di restoran di Thonburi, Bangkok, Thailand, menemukan reptil besar ini--yang diyakini adalah reticulatus python--di jalan di belakang restoran tersebut.

Dalam rekaman dramatis yang berhasil difilmkan oleh penduduk setempat, dibutuhkan setidaknya tim 17 petugas pemadam kebakaran untuk mengangkat dan mengamankannya.

Dalam video tersebut, para pria berdiri dalam garis lurus, menutupi kepala ular dan hati-hati mengangkatnya hingga pinggang mereka. Sebagian penduduk setempat berkumpul dan merasa kagum terhadap ular yang ditemukan tersebut, dan terlihat seorang pria sedang mengukur panjang binatang itu.

Reptil ini diperkirakan memiliki berat sekitar 150 kilogram. Python reticulatus yang biasanya ditemukan di Asia Tenggara, merupakan salah satu ular terbesar di dunia.

Namun, spesies ini biasanya bisa tumbuh hanya mencapai panjang rata-rata 3-6 meter. Ular raksasa ini langsung dilepaskan kembali ke daerah yang aman setelah dilakukan pengukuran.
loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Butuh 17 Pemadam Kebakaran untuk Keluarkan Piton Besar Ini"

Posting Komentar