Ingin Hilangkan Kecanduan Rokok? Mainkan Game Ini

Game Tetris. Foto
Rokok telah menjadi candu bagi banyak orang. Hampir semua ahli kesehatan berpendapat, jika kebiasaan merokok buruk bagi kesehatan. Begitu juga dengan produsen, yang mencantumkan bahaya merokok di setiap kemasannnya.

Tetapi tetap saja, setiap tahunnya jumlah perokok kian meningkat. Meskipun hampir banyak kampanye yang menyerukan, betapa bahayanya kebiasaan yang satu ini. Para perokok banyak yang mengku, jika sulit sekali berhenti dari merokok.

Namun kini para psikolog melakukan sebuah tes, di mana mereka meminta kepada puluhan mahasiswa untuk melaporkan setiap kali mereka merasa berkeinginan untuk merokok, dan seberapa kuat perasaan itu ada. Dan untuk menghilangkan perasaan tersebut, mereka diberi sebuah game sederhana.

Setengah dari peserta kemudian diberikan iPad, untuk bermain permainan Tetris, dan psikolog menemukan keinginan mereka berkurang untuk merokok.

"Ini adalah demonstrasi pertama bahwa gangguan kognitif dapat digunakan di luar laboratorium, untuk mengurangi hasrat terhadap zat aditif dan kegiatan lain selain makan," kata Profesor Jackie Andrade, dari Plymouth University.

Bermain permainan visual menarik seperti Tetris, menempati proses mental yang mendukung pengurangan hasrat. Penelitian ini difokuskan kepada mereka yang berusia antara 18-27 tahun.

Temuan ini sangat penting, karena berpotensi mengintervensi keinginan yang kurang baik. Namun untuk mendukung hasil temuan ini, masih dibutuhkan studi yang panjang, bagaimana otak bisa terhindar untuk mempunyai keinginan merokok dan juga kecanduan film dewasa.

Namun bagi Anda yang ingin berhenti merokok, tidak ada salahnya untuk segera memasang aplikasi permainan tetris, dan semoga hasilnya sama, keinginan Anda untuk merokok bisa hilang sama sekali.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ingin Hilangkan Kecanduan Rokok? Mainkan Game Ini"

Posting Komentar