Ombak di Pantai Ini Berbentuk Kotak, Apa Penyebabnya?

Ombak berbentuk kotak. Foto
Berjalan-jalan di pantai mungkin menjadi idaman liburan Anda. Apalagi jika pantai tersebut memiliki ombak yang cukup tenang, pantai bersih dan putih, serta laut yang jernih. Stres bisa hilang begitu saja dari pikiran kita.

Maka tidak heran, jika pantai masih menjadi tujuan favorit banyak wisatawan di seluruh dunia. Tetapi, ternyata tidak semua ombak di laut berbentuk seperti biasanya, apalagi jika Anda melihat ombak laut di pantai ini.

Anehnya, ombak di sini berbentuk kotak-kotak. Apa yang menyebabkannya seperti itu? Dan di mana kita bisa mengunjungi pantai ombak dengan ombak yang unik ini? Berikut penjelasannya.

Pola aneh di laut ini terjadi karena dua gelombang di laut saling bertemu, di mana keduanya berlawanan arah. Gelombang laut yang berjalan selama ribuan kilometer ini, akhirnya bertemu di satu titik dan membuat fenomena aneh.

Jika Anda ingin melihat pola ombak yang aneh ini, maka Anda harus berangkat ke Île de Ré di pesisir Prancis dekat La Rochelle.

Ombaknya tidak tinggi, dan cenderung tenang. Jadi jika Anda ingin berada di tepi pantai masih aman. Bahkan jika Anda melihat dari ketinggian, maka sejauh mata memandang ombak berbentuk kotak-kotak ini akan terlihat sangat jauh. Cukup unik bukan.


Nah, jika Anda menyukainya, maka persiapkan dana untuk segera berlibur kesana.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ombak di Pantai Ini Berbentuk Kotak, Apa Penyebabnya?"

Posting Komentar