Tips Senam Mata untuk Singkirkan Penggunaan Kacamata

Gambar 1. Foto
BAKUL - Mata merupakan jendela bagi kita untuk melihat indahnya dunia, dan juga ciptaan yang Maha Kuasa. Indera penglihatan ini sangat penting bagi kita, karena dengan mata kita bisa membedakan setiap wujud dan warna setiap benda.

Namun seiring waktu dan kebiasaan yang tidak sehat, bisa membuat indera penglihatan kita melemah. Banyak melihat layar baik televisi, telepon seluler, hingga komputer membuat mata kehilangan kelenturannya.

Mata sendiri digerakkan oleh otot-otot. Di mana otot-otot ini akan melemah, jika terus menerus melihat halyang sama dan tidak ada gerakan yang berbeda. Jika otot-otot di sekitat mata sudah melemah, kita akan dibantu oleh alat bantu penglihatan berupa kacamata.

Jika Anda mengenakan kacamata tapi tidak melakukan latihan mata secara teratur, maka penglihatan Anda secara bertahap akan memburuk. Namun jika Anda ingin 'melepaslan' kacamata selamanya, bisa dengan cara senam mata.

Senam ini akan membuat otot-otot mata Anda bergerak dan lentur kembali. Bagaimana caranya? Berikut penjelasannya yang kamikutip dari healthy food team:

1. Tutup mata Anda selama beberapa menit, setiap 2-3 jam untuk menghindari tekanan keras pada mata.

2. Senam mata ini meliputi 16 latihan (mengikuti garis mata Anda, lihat pada gambar).

Gambar 2: senam mata.
3. Singkirkan kacamata Anda.

4. Lakukan pijatan harian pada titik-titik tertentu: (lihat gambar 1)

5. Terapkan tekanan ringan pada bola mata Anda dengan ujung jari telunjuk dan jari tengah. Tekan bola mata dengan ringan sehingga Anda tidak merasa sakit. Kemudian tekan titik-titik pada gambar 1 dengan jari telunjuk Anda dua kali.

6. Selalu melihat ke benda-benda jauh saat berjalan di luar agar otot bisa bergerak.

7. Konsumsi jus wortel dengan beberapa tetes minyak zaitun setiap hari.

8. Gunakan air hangat untuk mencuci mata Anda.

9. Hindari duduk di depan PC atau laptop setidaknya dua jam sebelum tidur.

10. Latihan teknik India Trataka (praktek menatap beberapa objek eksternal) dalam rangka meningkatkan visi Anda. Menatap tetap ini adalah metode meditasi yang melibatkan berkonsentrasi pada satu titik seperti sebuah benda kecil, titik hitam atau nyala lilin untuk membuat fokus, memperkuat mata dan merangsang mata 'ketiga'.

Ketika Anda pertama kali mulai dengan kegiatan ini, Anda harus fokus pada gambar atau barang dan menatapnya untuk beberapa waktu. Praktek ini berlanjut sampai mata Anda mulai air, lalu tutup mata Anda, dan santai sejenak. Inti dari latihan ini adalah untuk bertahan sebanyak yang Anda bisa, sebelum mata Anda mulai air.

Semoga Anda bisa menyingkirkan penggunaan kacamata, yang bisa mengganggu penampilan Anda.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tips Senam Mata untuk Singkirkan Penggunaan Kacamata"

Posting Komentar