10 Makanan Nikmat dan Populer Tapi Berbahaya

Makanan populer namun berbahaya. Foto
Menikmati makanan populer dan juga nikmat, mungkin menjadi dambaan Anda, khususnya yang mempunyai hobi berburu kuliner. Banyak tempat yang bisa Anda kunjungi, baik di sekitar Anda hingga ke luar negeri.

Makanan-makanan yang disajikan di setiap daerah memang berbeda-beda, dan memiliki keunikan tersendiri. Namun biasanya ada menu makanan yang menjadi buruan banyak wisatawan, saat berkunjung ke suatu daerah.

Namun tidak semua makanan yang nikmat di daerahnya, cocok untuk Anda santap. Bahkan ada makanan yang populer justru berbahaya bagi kesehatan. Namun makanan-makanan ini kerap disajikan, meskipun tahu bahayanya. Hal ini karena rasanya yang nikmat.

Berikut 10 makanan populer dan nikmat, namuan menyimpan bahaya jika dikonsumsi:


1. Ikan Fugu
Makanan asal Jepang ini terkenal cukup berbahaya dan beracun. Salah sedikit saja dalam pengolahannya, maka nyawa bisa melayang. Namun ikan ini sangat populer, karena kelezatannya.





Kodok Banteng

Mungkin tidak banyak yang berani makan olahan kodok ini, tetapi cukup populer. Biasanya kita akan disajikan bagian kakinya. Namun kodok muda terutama yang belum bereproduksi membawa racun yang sangat berbahaya, dan bisa merusak ginjal.





Sannakji

Makanan asli Korea ini cukup terkenal, karena di makan dalam keadaan hidup. Namun jika tidak dikunyah secara perlahan dan lembut, tentakelnya dapat tersangkut di tenggorokan dan menghambat jalan pernapasan. Terbukti setiap tahun ada 6 korban akibat memakan gurita hidup ini.

Kerang darah

Dari daratan China ada kerang darah yang banyak disajikan di restoran, tetapi siapa sangka, jika kerang ini membawa bakteri dan virus di antaranya hepatitis A, E, dan disentri. Sekitar 15 persen yang mengonsumsi ini terinfeksi bakteri mematikan, dan 31 orang pernah meninggal di Shanghai tahun 1988.

Hakari

Berasal dari Greenland, mungkin ini salah stau makanan yang cukup menjijikan bagi Anda yang baru mengenalnya. Makanan dari daging hiuu yang dibiarkan membusuk selama enam bulan ini, biasanya disajikan dengan roti. Meskipun cukup populer di sana, tetapi makanan ni cukup beracun bagi tubuh.

Casu Marzu

Keju mungkin makanan yang Anda sukai, tetapi keju busuk dari Italia ini mungkin cukup aneh di telinga Anda untuk dikonsumsi. Keju ini terbuat dari keju pada umumnya, namun akan dibiarkan dihinggapi lalat dan larva akan berkembang. Ketika sudah menjadi belatung, maka belatung dan keju yang tersisa akan difermentasi. Lalu dikonsumsi. Makanan yang cukup populer ini tidak dianjurkan bagi Anda yang baru ingin mencobanya.



Fesikh

Terbuat dari hasil fermentasi ikan, makanan ini biasa disajikan saat acara Shem el-Nessim festival. Makanan yang cukup berbahaya ini pernah merenggut nyawa 4 orang pada tahun 2010

Otak monyet

Mungkin jijik bagi Anda yang baru mendengar namanya saja, namun biasanya otak monyet disajikan di Asia dengan cara dipanggang. Namun bisa menyebabkan kematian.


Elderberries

Makanan yang cukup menggungah selera ini mengandung zat sianida, yang sangat berbahaya bagi tubuh. Memakannya sebelum diolah dan dimasak, bisa menyebabkan diare yang berakibat kematian.

Belimbing

Meskipun banyak dijual, ternyata belimbing cukup berbahaya jika dikonsumsi berlebihan. Belimbing mengandung racun bagi sel saraf, yang sulit diolah bagi mereka yang memiliki penyakit ginjal.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "10 Makanan Nikmat dan Populer Tapi Berbahaya"

Poskan Komentar