10 Tanda-tanda Bumi Akan Kiamat Versi Barat

Ilustrasi kiamat.
Kiamat adalah hal yang pasti terjadi, kalau ditanya kapan, tidak ada satu pun manusia yang mampu mengungkapkannya. Tetapi bagi kaum muslimin, tanda-tanda kiamat telah disebutkan baik dalam kitab Suci Alquran maupun hadits Nabi.

Bukan hanya kaum muslim saja yang percaya terhadap akan datangnya kiamat, demikian juga orang-orang di negara-negara barat yang juga percaya akan hari pembalasan ini, baik mereka yang percaya kepada agamanya maupun tidak.

Tetapi mereka biasanya menyambungkan kiamat ini dengan ilmu pengetahuan, lalu seperti apa tanda-tanda kiamat yang mereka percaya? Berikut ulasannya.

10 Tanda-tanda kiamat ini kami kutip dari situr mirror.co.uk yang berbasis di Inggris:

1. Pemanasan global
Jika es di kutub semuanya mencair, maka air laut akan naik sekitar 90 meter dari keadaannya saat ini. Sementara sekitar 75 persen populasi manusia tinggal di ketinggian tersebut. Dan pada tahun 2100 suhu bumi akan meningkat sebanyak 6,4 persen.

2. Ledakan sinar gamma
Ledakan sinar gamma terjadi ketika dua bintang yang meledak bersatu, dan menghasilkan energi 10 quadriliun dari matahari, atau menghanguskan semua yang ada.

3. Pandemi
Pada tahun 1918 ada pandemi yang disebut Black Death, di mana sekitar 50 juta nyawa melayang. Demikian juga penyebaran virus SARS, flu burung, dan MERS membuat kekebalan tubuh manusia berkurang, bahkan menyebabkan kematian mendadak. Maka tidak heran, jika mereka percaya, di masa depan pandemi ini akan muncul dan menghabiskan seluruh populasi manusia.

4. Robot pemnunuh
Jika melihat film terminator, mungkin Anda akan tahu, namun itu hanya film fiksi. tetapi banyak yang percaya, jika robot-robot pembunuh akan ada dan menjadi nyata. Di mana beberapa negara sedang mengembangkannya.

5. Lubang hitam
Galaksi Bimasakti ternyata penuh dengan lubang hitam, yang bisa menyedot segala benda ke dalamnya. Ukurannya bisa triliun kali dari matahari, yang membuat tata surya kita dengan mudah disedot. Dan beberapa lubang hitam sedang dalam penelitian astronom.

6. Perang global
Saat ini di seluruh negara di dunia terdapat sekitar 16.300 senjata dengan hulu ledak nuklir. Jika senjata-senjata ini digunakan saat terjadi perang global, maka mahluk hidup di bumi ini akan musnah.

7. Efek magnetik terbalik
Bumi ibarat magnet, di mana ada kutub utara dan selatan, yang membuatnya tetap stabil berputar dan berotasi. Dalam penelitian European Space Agency (ESA), magnet bumi setiap tahunnya semakin melemah, bahkan dalam 100 tahun bisa saja terbalik. Dan saat itu terjadi, semua mahluk bumi bisa terlontar ke angkasa dan meninggal seketika.

8. Supervolcano
Sekitar 252 juta tahun lalu, terjadi sebuah kepunahan masal yang disebabkan ledakan supervolcano, yang menghancurkan sekitar 95 persen kehidupan. Demikian juga dengan erupsi Yellowstone sekitar 600.000 tahun lalu. Bahkan penelitian di tahun 1932, Yellowstone meninggi sekitar 74 cm dari ukurannya semula. Dan ditakutkan jika terjadi erupsi kembali, maka akan menutupi bumi dengan abu, dan menghasilkan hujan asam yang membunuh semua penghuninya.

9. Invasi alien
Alam semesta ini terdapat miliaran galaksi, di mana ada kemungkinan terdapat kehidupan yang lebih kompleks, pintar dan juga kuat. Bahkan hawking percaya, jika alien mengunjungi bumi untuk mencari sumber daya, maka kita semua akan hancur.

10. Benturan asteroid
Semua ahlu sepakat, jika salah satu asteroid akan menghancurkan bumi, namun kapan terjadinya itu masih belum bisa dipastikan. Mereka mengemukakan hal ini berdasarkan fakta sekitar 66 juta tahun lalu, di mana asteroid selebar enam mil menghancurkan dan membinasakan dinosurus yang hidup di bumi.

Percayakah Anda akan tanda-tanda kiamat di atas?
loading...

Subscribe to receive free email updates: