Ini Kapal Pengangkut Mobil Terbesar di Dunia

Kapal pengangkut mobil terbesar di dunia. Foto
Untuk mendistribusikan barang dari suatu negara ke negara lainnya, dibutuhkan sarana transportasi yang besar, dan mampu mengangkut dalam jumlah yang besar dalam sekali perjalanan. Tujuannya agar terdapat efisiensi dan juga biaya yang murah.

Ada dua alat transportasi yang besar, di antaranya kapal laut dan pesawat terbang. Namun biasanya, pesawat terbang cukup mahal dalam mendistribusikan suatu barang. Dan pilihannya jatuh kepada kapal laut.

Maka tidak heran, jika saat ini banyak sekali kapal-kapal di lautan yang memiliki ukuran yang sangat besar. Salah satunya adalah kapal pengangkut mobil terbaru yang satu ini, yang menjadi kapal terbesar di dunia yang pernah ada.

Kapal pengangkut mobil ini dapat membawa 8.500 kendaraan, dan menawarkan ruang dek yang memiliki ukuran dua kali lapangan sepak bola. Kapal ini telah tiba ke Inggris pada pelayaran perdananya dari Cina.

Dek kapal ini memiliki panjang 200 meter dan lebar 36 meter, dan jika semua mobil itu di antrekan, akan memilik panjang sekitar 26 mil. Wow, sungguh fantastis bukan.

Kapal ini juga bahkan menawarkan pintu masuk yang jauh lebih besar dari yang pernah ada, di mana truk setinggi 6,5 meter dan lebar 12 meter dapat masuk dengan leluasa. Demikian juga dengan buritannya, yang mampu membawa 375 ton kargo--setara dengan berat 75 ekor gajah dewasa.

Pembawa mobil terbesar di dunia ini terdaftar atas perusahaan Norwegia, Hoegh Autoliners, yang secara resmi diluncurkan pada bulan Juni. Pelayaran perdananya dilakukan dengan jalur dari Xiamen, Cina, ke Inggris melalui pelabuhan di Korea Selatan, Jepang, Italia, Spanyol, Belanda dan Belgia.

Hoegh akan beroperasi dari Asia Timur ke Eropa dalam jalur pelayarannya, dan sekarang sedang berlayar kembali ke China melalui Afrika dan Oseania.

Kapal ini adalah yang pertama dalam serangkaian enam kapal Panamax, dengan desain ramah lingkungan.
loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ini Kapal Pengangkut Mobil Terbesar di Dunia"

Posting Komentar