Disangka Penyihir, Empat Wanita Dibakar Hidup-hidup

Wanita dibakar hidup-hidup. Foto
Popularitas sihir memang kian menurun, apalagi di kota-kota besar dan serba modern. Tetapi meskipun perkembangan zaman dan teknologi kian maju, masih ada saja yang percaya jika seseorang bisa terkena sihir.

Ada beragam cara yang bisa dibuktikan, saat seseorang terkena sihir, seperti muncul benda-benda aneh di dalam tubuhnya, hingga merasakan kesakitan yang tidak biasa di beberapa bagian tubuh yang sulit dijelaskan oleh medis.

Sihir sendiri kerap dihubungkan dengan kekuatan jahat. Sehingga penyihir sering kali dijauhkan, diasingkan, bahkan tidak sedikit yang akhirnya dibunuh dengan cara yang kejam, seperti yang terjadi pada empat wanita ini.

Sebuah rekaman mengerikan telah muncul, yang menunjukkan empat wanita yang diduga penyihir disiksa, ditelanjangi, diikat dan dibakar oleh massa yang marah.

Diputuskan Lewat Pesan Singkat, Gadis Ini 'Kesurupan'

Para wanita ini dituduh telah melakuka perbuatan sihir, setelah seorang pemuda jatuh sakit di sebuah desa di provinsi Enga di Papua Nugini, pada bulan Agustus lalu.

Video yang diposting di jejaring video tersebut memperlihatkan, jika wanita yang dituduh tersebut telah mengambil hati pria itu, yang membuat mereka disiksa.

Menurut terjemahan dalam video tersebut, seorang wanita menyangkal telah melakukan perbuatan sihir, dan memohon ampun kepada para pria yang menghukumnya.

Wanita tersebut memohon sambil berkata: "Anakku, hentikan!" Kata seorang wanita yang berbaring di tanah.

"Bicara, di mana Anda menaruhnya?" seorang pria bertanya padanya, sementara yang lain mengatakan "Bakar dia dengan kawat."

"Saya seorang ibu dengan lima anak," kata wanita lain.

Tapi mereka mengabaikan permintaan wanita-wanita itu, dan tanpa belas kasihan membakarnya. Diperkirakan setidaknya satu wanita meninggal, setelah percobaan pembakaran tersebut.

Seorang misionaris Fr Philip Gibb, meminta pemerintah untuk mengambil tindakan dan menghentikan penyiksaan terhadap perempuan tak berdosa di sana.

Insiden ini adalah salah satu dari berbagai tindak kekerasan atau kematian terkait dengan tuduhan sihir. Pada bulan Mei lalu, seorang wanita bernama Mifila diduga dibacok hingga mati hanya beberapa bulan setelah diselamatkan dari "hukuman mati" di sebuah desa.


loading...

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Disangka Penyihir, Empat Wanita Dibakar Hidup-hidup"

  1. negara hukum tapi sang pembunuh tidak tersentuh hukum, sihir tdk bisa di buktikan secara hukum dan akal, yg percaya sihir itulah yg sebenarnya penyihir..

    BalasHapus