Hati-hati, Boneka Frozen Penyebab Kanker Beredar

Tokoh dalam film Frozen. Foto
Frozen telah menjadi film kartun yang paling populer sepanjang masa. Terutama di kalangan anak-anak, film kartun ini seolah-olah membekas di hati mereka.

Seiring dengan populernya film ini, maka banyak sekali aksesoris yang dibuat, baik secara resmi maupun ilegal yang kemudian dijual di pasaran. Aksesoris yang dijual biasanya berbentuk boneka, gantungan kunci, hingga ballpoint.

Namun Anda sebagai Orang tua harus waspada akan aksesoris yang kini banyak dijual, terutama boneka dari film frozen palsu. Karena ternyata ada boneka Frozen yang mengandung kimia berbahaya, penyebab kanker.

Ahli kesehatan telah memperingatkan boneka palsu dari Disney, dengan tokoh Elsa yang bisa menimbulkan risiko kesehatan serius pada anak-anak.

Baca juga: 10 Makanan Nikmat dan Populer Tapi Berbahaya

Boneka-boneka ini dibuat di China dan memiliki tingkat berlebihan dari phthalates--sering digunakan untuk melunakkan plastik--yang karsinogenik--penyebab kanker--dalam jumlah yang tinggi.

Boneka Frozen palsu ini sudah tersebar ke berbagai penjuru dunia, pekan lalu, lebih dari 1.000 boneka mainan ini disita di Felixstowe, Suffolk.

Di antaranya termasuk: kursi gajah, kostum dan mainan termasuk barang palsu untuk anak-anak dan juga boneka Minion. Beberapa yang berpotensi berbahaya ditandai dengan merek dagang palsu.

Phthalates sendiri telah dilarang di Eropa sejak tahun 1999, karena telah dikaitkan sebagai penyebab kanker, asma dan merusak sistem reproduksi.

Apalagi anak-anak yang sering 'memasukkan' boneka ke dalam mulut bisa meningkatkan risiko serius bagi kesehatan.

Seorang juru bicara mengatakan: "Kepala boneka mengandung phthalates. Ini dapat membahayakan kesehatan anak-anak, menyebabkan kerusakan pada sistem reproduksi."

Jadi, bagi Anda yang ingin menghadiahkan mainan ini kepada anak-anak Anda, lebih baik urungkan. Atau jika memiliki uang yang cukup, beli yang asli, agar terhindar dari kanker.



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Hati-hati, Boneka Frozen Penyebab Kanker Beredar"

Poskan Komentar