Pemandangan Mengejutkan Kehidupan Malam di Arab Saudi

Wanita di arab yang terlihat mabuk. Foto
Arab Saudi merupakan kota yang sangat diberkahi. Di sinilah Masjidil Haram berada, dengan sumur zamzam yang senantiasanya mengalir setiap waktu tanpa pernah surut. Di sini juga setiap tahun umat muslim melaksanakan ibadah haji.

Jika sebagian besar dari kita hanya mengetahui atau melihat kegiatan di siang hari, di mana berbagai kegiatan dilakukan. Lantas apa yang terjadi di malam hari di sana? Adakah yang berbeda dengan kota-kota lainnya di berbagai belahan dunia?

Memang, kegiatan di malam hari di beberapa kota di Arab Saudi tidak seperti di kota-kota metropolitan lainnya di dunia. Di mana setiap pria maupun wanita bebas berkeliaran, tanpa arah yang jelas, dengan pakaian yang serba minim.

Di sini hampir setiap wanita memakai burka dan hijab, yang menutupi setiap auratnya. Tetapi pemandangan tidak biasa dan mengejutkan terlihat, saat malam hari di Arab Saudi. Di mana wanita berpakaian burka, berbaring di jalan-jalan ibu kota sambil terlihat mabuk.

Bagaimana ini tidak mengejutkan, karena di Arab Saudi memiliki hukum yang ketat. Dan foto yang beredar ini diklaim diambil di kota Riyadh.

Secara hukum, alkohol dilarang beredar dan dikonsumsi di Arab. Tetapi, kerap ada orang yang tertangkap saat mengonsumsi dan membawa alkohol, konsekuensinta dapat dihukum mati.

Baca juga: Pura-pura Mabuk, Ini yang Ditawarkan Pria pada Gadis Cantik

Namun ternyata, hukum tersebut tidak menghentikan orang-orang di sana membawa, membeli dan mengkonsumsi alkohol.

"Para pihak yang cukup gila, berani malakukan hal yang dilarang. Ada budaya minum di kalangan bangsa Arab sendiri," kata salah satu orang yang pernah tertangkap membawa minuman beralkohol, kepada Sunday Mirror.

Sebagian besar orang yang bergaya hidup hedonnis kerap menenggak Jack Daniels dan minuman keras lainnya, serta membeli barang-barang yang dilarang beredar di sana.

Budaya berpesta bukanlah hal baru di sana. Lima tahun lalu, Wikileaks mengungkapkan, bagaimana seorang pangeran Saudi mengadakan pesta untuk 150 orang, di mana minuman keras secara bebas bisa dikonsumsi, dan wanita nakal disediakan untuk mereka yang super kaya.

Sebagai catatan: Tidak semua orang arab muslim, dan tidak setiap muslim ber-taqwa (menaati segala perintah Allah dan menjauhi larangan-Nya).
loading...

Subscribe to receive free email updates: