Trik Ampuh Cegah Rambut Rontok Sejak Dini

Rambut rontok. Foto
Ketika Anda menyisir rambut, dan banyak yang melekat di sisir, pasti khawatir. Anda pasti berpikir, jangan-jangan ini adalah awal dari kebotakan. Apalagi jika rontoknya rambut tersebut tidak wajar.

Rambut sendiri setiap hari akan mengalami kerontokan, namun dalam hal yang wajar. Biasanya, rambut yang rontok akan digantikan oleh rambut-rambut baru.

Dalam kebanyakan kasus, rambut rontok disebakan karena keturunan atau androgenetic alopecia, yang berarti kerontokan ada di dalam keluarga Anda. Namun ada juga yang dipengaruhi oleh penyakit.

Rambut sendiri akan mulai mengalami kerontokan menginjak usia 50 tahunan, di mana sekitar 50 persen rambut akan berkurang.

Jika masalah kerontokan berasal dari keturunan, ada beberapa cara yang dapat memperlambat prosesnya, terutama jika Anda masih muda. Berikut adalah tiga cara yang bisa Anda gunakan untuk memperlambat kerontokan rambut, yang kami kutip dari healthyfoodteam:

Beri 'makan' folikel rambut

Makanan sehat dan seimbang, dapat melakukan keajaiban terhadap pertumbuhan rambut. Dokter menyarankan kita untuk menambahkan suplemen seperti seng, tembaga, besi, vitamin B-12, biotin dan kalsium dalam menu makan Anda, yang mungkin saja membalikkan efek keronntokan rambut dan memperbaiki folikel yang rusak.

10 Manfaat Kecantikan dari Air Rendaman Beras

Pijat kepala

Dalam Ayurweda atau sistem medis India, kesehatan rambut dihubungkan dalam keseimbangan antara energi kehidupan dalam doshas (tiga konstitusi tubuh) Vata, Pitta dan Kapha. Selain itu, menurut Ayurweda, rambut rontok terhubung ke tingkat tinggi dari Pitta dosha, dan pendekatan masalah dengan mencoba untuk mengurangi tingkat dalam folikel rambut.

Dokter Scot Gerson, Phd, direktur medis dari National Institute of Medicine Ayurvedic di New York mengatakan bahwa, jika kita ingin mengurangi Pitta dosha, kita harus mencoba memijat kulit kepala setiap malam sebelum tidur. Hal ini dapat mencegah rambut rontok, serta meningkatkan kesehatan rambut. Pijat kulit kepala Anda dengan kombinasi minyak hisop air dan sedikit minyak kelapa. Pijat secara lembut seluruh kulit kepala, dan biarkan sepanjang malam.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Trik Ampuh Cegah Rambut Rontok Sejak Dini"

Poskan Komentar