Buka Tabungan, Pria Ini Bawa Uang Sebanyak 8 Karung

Menabung. Foto
Apa yang Anda lakukan ketika memiliki tabungan berupa uang di rumah? Sebagaian orang akan berpikir untuk membelanjakannya, sementara lainnya akan membuka tabungan dan menyimpannya di bank.

Saat ini masih banyak orang yang sengaja menyimpan uang tunai di rumah, berapapun jumlahnya, meskipun itu sangat berisiko. Alasannya bisa beragam, seperti ketidak percayaan kepada pihak perbankan.

Salah satunya pria Cina ini, yang meyimpan uang tunai seberat 716 kilogram di dalam rumahnya. Namun setelah berpikir panjang, ia akhirnya membawa uang tersebut ke bank dan membuka tabungan.

6 Tips Agar Hari Tua Anda Sukses

Uang yang diperkirakan senilai 5 juta yuan atau hampir 11 miliar rupiah ini, ternyata sudah sangat tua dan lapuk, sehingga pegawai bank kesulitan untuk menghitungnya. Bahkan mesin penghitung uang sampai rusak.

Menurut laporan, pria bermarga Li dari Provinsi Sichuan ini membawa sekitar delapan karung uang tunai ke Bank Pertanian di China untuk membuka rekening. Uang yang dibawanya tersebut sebagian besar sudah lembab dan berjamur.

Butuh waktu sekitar tujuh jam untuk menghitung total uang yang ia bawa.

"Biasanya, menghitung uang kertas akan memakan waktu sekitar tiga jam," salah satu karyawan bank mengatakan yang kami kutip dari Business Insider.

5 Cara Pekerjaan Sampingan Hasilkan Uang Lebih Banyak

Tidak hanya merusak mesin penghitung uang, bahkan beberapa tumpukan uang harus dikeringkan dengan pengering rambut untuk memisahkannya. Kejadian seperti ini di China memang bukan hal yang aneh.

Pada bulan Mei lalu, seorang biarawan di Shanghai membeli pemanas air dengan uang koin sebanyak 200.000 keping, masing-masing senilai 10 fen. Dan membutuhkan waktu 13 jam untuk menghitungnya.

loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Buka Tabungan, Pria Ini Bawa Uang Sebanyak 8 Karung"

Posting Komentar