Ketajaman Katana, Belah Peluru yang Ditembak Jadi Dua

Pedang katana asal Jepang. Foto
Senjata-senjata yang dibuat oleh orang-orang Jepang, memang tidak diragukan lagi ketajamannya. Demikian juga dengan beberapa pisau yang dibuat di Jepang, seperti untuk memotong tuna, harganya bisa mencapai ratusan juta rupiah.

Tapi tahukan Anda, jika pedang yang biasa dipakai oleh para samurai memiliki ketajaman yang luar biasa? Salah satunya pedang Katana, yang memiliki ukuran cukup panjang.

Bahkan saking tajamnya, pedang ini mampu membelah peluru yang ditembakkan dari sebuah pistol dalam kecepatan tinggi. Jika Anda belum percaya, video ini akan membuktikan bagaimana ketajaman pedang katana asal Jepang ini.

Terungkap Rahasia Umur Panjang Masyarakat Jepang

Katana sendiri biasanya dipasangkan dengan wakizashi atau shōtō, yang bentuknya mirip tapi dibuat lebih pendek, keduanya dipakai aleh anggota kelas ksatria.

Kedua senjata ini dipakai bersama-sama dan disebut daishō, yang mewakili kekuatan sosial dan kehormatan pribadi samurai. Pedang panjang dipakai untuk pertempuran terbuka, sementara yang lebih pendek dipakai sebagai senjata sampingan (side arm), lebih cocok untuk menikam, pertempuran jarak dekat, dan seppuku (suatu bentuk ritual bunuh diri) dikutip dari Wikipedia.

Untuk menggunakan katana, harus dengan dua tangan, yang akan memotong dengan sempurna. Pedang ini biasanya diletakkan di samping, atau di pinggul pemakainya.

Saat ini, pedang asli Jepang menjadi barang yang langka dan jika ada yang menjualnya, harga sangat mahal.

Resep Ajaib Tampil Muda dari Beras Ala Wanita Jepang

Berikut bagaimana ketajaman pedang asli Jepang ini:


KATANA - Japanese quality!
Posted by Stanislav Shmat on Monday, December 21, 2015

Subscribe to receive free email updates:

9 Responses to "Ketajaman Katana, Belah Peluru yang Ditembak Jadi Dua"