Mahluk Amfibi Paling Tua Berumur 200 Tahun Ditemukan di Gua

Salamander. Foto
Apa Anda tahu mahluk apa yang memiliki umur panjang? Jawabannya pasti berbeda-beda, ada yang mengatakan buaya, ular, atau lainnya. Tetapi tidak pernah ada yang berpikir mahluk yang satu ini.

Ya, salamander yang memiliki ukuran raksasa ini, mungkin tidak pernah Anda bayangkan jika bisa berumur hingga ratusan tahun.

Apa yang membuatnya bisa bertahan begitu lama? Lalu apakah ini makhluk tertua yang pernah hidup di bumi? Berikut adalah jawabannya.

Ikan Ini Mampu Hidup Meskipun Tubuhnya Tinggal Separuh

Ketika rakasasa ini lahir sekitar 200 tahun lalu, pangeran George IV beru bertahta dan Inggris sedang sibuk memenangkan pertempuran Waterloo. Dan menjadikannya sebagai mahluk tertua di Bumi.

Salamander langka yang berukuran raksasa asal Cina ini, memiliki panjang hingga 1,5 meter. Mereka biasanya hidup di tempat yang cukup gelap, sehingga terhindar dari predator.

Dan yang satu ini ditemukan oleh seorang nelayan di gua, di mana ia menginjak "sesuatu yang lembut dan licin".

Nelayan bernama Wang Yong pun langsung menghubungi ahli satwa liar, dan memindahkan amfibi langka ini ke cagar alam untuk mendapatkan perawatan.

Aneh, Ratusan Ikan Mas 'Serang' Orang-orang di Perahu

Hewan alien yang disebut wa wa yu--ikan bayi-- ini, memiliki suara yang terdengar seperti bayi yang baru lahir. Mereka biasanya ditemukan di distrik Chongqing di barat daya China.

Bahkan salamander raksasa asal Cina ini menjadi amfibi terbesar di dunia, panjang maksimalnya bisa mencapai 2 meter. Mereka kerap diburu karena dipercaya mampu mengatasi berbagai penyakit.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mahluk Amfibi Paling Tua Berumur 200 Tahun Ditemukan di Gua"

Posting Komentar