Penampakan Mengerikan Ketika Ular Telan Kelelawar

Ular piton telan kelelawar. Foto
Cara seekor ular menelan mangsanya, bisa membuat kita tercengang. Ketika mulutnya yang kecil menelan mangsanya yang jauh lebih besar, bisa membuat kita geleng-geleng kepala, dan bertanya "bagaimana mereka melakukannya."

Rahang ular yang kecil, yang dmiliki hampir seluruh jenis ular, akan terbuka dan terlepas baik pada rahang bagian atas dan bagian bawah pada saat menelan mangsa yang jauh lebih besar ukuranya.

Dan salah satu jenis ular yang biasanya menelan mangsa jauh lebih besar adalah jenis piton, anaconda, atau boa. Bukan hanya tikus atau hewan kecil lainnya, seekor sapi pun bisa mereka telan dengan mudah.

Kali ini seorang ahli ekologi sekaligus fotografer, telah menangkap saat ular lebih dari dua meter panjangnya menelan seluruh kelelawar dengan lahapnya.

Bagi Ryan Francis, itu 'cukup mengejutkan' ketika seekor ular piton karpet menelan makan malamnya, kelelawar hitam pada wisata akhir terakhir Jumat malam.

Kelelawar tersebut sudah mati dikarenakan lilitan ular ini yang sangat kuat, dan ia melihat piton ini beraksi di Myora Springs di Queensland North Stradbroke Island.

"Pihon menangkap mangsanya dari pohon ara lalu terjatuh dengan mangsanya," kata Francis yang kami kutip dari Mail Online.

Dia mengatakan bahwa ular itu memiliki panjang 2.2 metres, dan mungkin bisa mengkonsumsi kelelawar hanya dalam waktu lima atau 10 menit saja.

"Saya hanya mengambil satu (foto) pada telepon saya, dan membiarkannya menelan mangsa sampai selesai," tambah Francis.

Butuh 17 Pemadam Kebakaran untuk Keluarkan Piton Besar Ini

Piton menggunakan kekuatan untuk membunuh dengan melilit, mengerut dan melahap mangsanya. Ini bukan pertama kalinya Francis 'menangkap' keindahan alam dengan kameranya.

Awal tahun ini di Darwin, ia melihat seekor piton dengan panjang  1,5 meter, melahap kelelawar di dekat rumahnya.

Jika Anda bertemu dengan ular ini, apalagi ukurannya besar, lebih baik menghindarinya.

Loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Penampakan Mengerikan Ketika Ular Telan Kelelawar"

Posting Komentar