Tikus 'Mutan' Raksasa Berkeliaran Bikin Heboh Kampus

Tikus raksasa. Foto
Saat melihat atau berpapasan dengan tikus, sebagian besar kita akan terkejut bahkan lari. Apalagi jika itu tikus got, yang memiliki bulu hitam dengan ekor yang panjang. Memikirkannya saja membuat kita jijik.

Jika ukurannya kecil mungkin kita tidak terlalu takut, tetapi bagaimana jika ukurannya besar? pasti akan lebih jijik lagi.

Inilah yang ditemukan oleh mahasiswa di sebuah perguruan tinggi medis di Cina, yang mendapat kejutan dalam hidup mereka pekan ini, yaitu ketika mereka menemukan apa yang mereka pikir tikus mutan.

Tikus yang mereka temukan berukuran 91 centimeter itu, sedang berjalan di sekitar kampus. Butuh empat penjaga keamanan, untuk akhirnya berhasil menangkap makhluk berkaki empat di Wenzhou Medical College di Provinsi Zhejiang tersebut.

"Kami tidak pernah melihat hewan ini sebelumnya, jadi kami semua sangat gugup dan takut tergigit, atau menyebabkan bahaya lainnya. Pikiran pertama kami adalah untuk memasukkannya ke dalam kebun binatang, atau menyerahkannya kepada organisasi perlindungan hewan," kata Zhao Jianzhong yang kami kutip dari Mail Online.

Tikus mutan ini bahkan mebuat kepanikan massal di seluruh kampus. Namun salah satu dosen tetap tenang, dan menjelaskan kepada mahasiswa dan wartawan bahwa itu benar-benar coypu, yang juga dikenal sebagai tikus sungai raksasa.

Mereka aslinya berasal dari daerah subtropis di Amerika Selatan, tetapi mulai diperkenalkan ke berbagai belahan Asia.

Punya 32 Kaki dan 8 Ekor, 'Mahluk' Apa Ini?

Perguruan tinggi kedokteran ini sering melakukan tes pada tikus, dan beberapa orang berpikir bahwa makhluk kabur itu adalah hasil mutasi dari laboratorium pengujian hewan.

Gigi mereka sangat kuat, dan dapat dengan mudah mengunyah kayu. Coypu sendiri biasanya dimakan di Cina, daging mereka rendah kolesterol.
loading...

Subscribe to receive free email updates: