Senin, 29 Februari 2016

Ayah Wafat, Ibu Kabur, Bocah Tujuh Tahun Rawat Kakek Nenek

Yi Miaomiao sedang memasak. Foto
Masa kecil adalah masanya untuk merasakan kesenangan, tidak terbebani dengan kehidupan, dan bisa berain dengan teman-teman dengan riangnya. Mungkin itu adalah harapan setiap anak-anak di dunia ini.

Namun tidak semua anak bisa merasakan indahnya masa kanak-kanak. Ada yang sudah merasakan beratnya hidup sendiri, membantu orangtua yang lumpuh, hingga mencari uang demi menyambung hidup setiap harinya.

Ya, tidak mudah bagi mereka yang berada di usia dini ini merasakan pahitnya kehidupan. Tetapi itu adalah kenyataannya. Bocah tujuh tahun ini, yang ditinggal kabur ibunya, sementara ayahnya wafat, terpaksa membantu kakek neneknya di rumah.

Menakutkan, Balita Berjalan di Jendela Apartemen Lantai Tiga


Yi Miaomiao membantu kakek dan neneknya mengupas kentang.
Adalah bocah bernama Yi Miaomiao, seorang gadis berusia tujuh tahun, yang ayahnya meninggal dan ditinggalkan oleh ibunya, kini harus mengurus kakek-neneknya yang sakit, dengan melakukan banyak pekerjaan rumah tangga, di sebuah desa terpencil dan miskin di kota Yichang, provinsi Hubei China Tengah.

Yi Miao Miao tidak segan-segan membantu kakek-neneknya untuk mengupas kentang, hingga memasak makanan untuk mereka berdua.

Sungguh miris nasib bocah ini, yang pada bulan Juli tahun lalu, ayahnya meninggal dalam sebuah kecelakaan mobil. Karena itu juga, ibunya meninggalkan keluarga ini entah kemana dan tidak pernah kembali lagi.


Yi Miaomiao menyapu halaman rumahnya.
Selain membantu memasak, Miaomiao juga kerap menyapu halaman rumahnya. Namun demikian, ia tidak pernah menyerah untuk bersekolah. Dan ia tetap pergi ke sekolah, setelah terlebih dahulu membantu pekerjaan di rumahnya.

Neneknya yang kini mendekati umur 60-an, mengalami cacat mental dan sangat lemah untuk melakukan pekerjaan. Sementara kakeknya menderita penyakit kulit yang parah, yang membuatnya tidak dapat terkena air terutama di musim dingin.

Miris, Ditinggalkan Orangtua Empat Bersaudara Bunuh Diri

Bocah malang ini kini mengarungi masa-masa sulitnya menjadi anak-anak, dan mencoba bertahan dengan segala usahanya. Meskipun ia tidak menolak bantuan dari beberapa orang di luar sana.

Tetap semangat Yi Miao Miao....



Loading...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar