Hilangkan Tar dan Cegah Kanker Paru-paru dengan Makanan Ini

Ilustrasi kanker paru-paru.
Kanker paru-paru biasanya tidak memberikan gejala yang jelas, hingga mencapai stadium lanjut seperti batuk, sesak napas dan lendir berdarah mulai muncul. Untuk mengatasinya tentu harus melalui operasi, kemoterapi, atau radiasi.

Makanan sehat tidak dapat menyembuhkan atau mengobati kanker paru-paru, tetapi Anda dapat menurunkan risiko terhadap pengembangannya. Kebiasaan buruk seperti merokok, juga dapat meningkatkan risiko kanker paru-paru.

Namun jika Anda seorang perokok, ada beberapa cara yang dapat Anda lakukan untuk mengeluarkan tar dan racun dari dalam paru-paru, sehingga mengurangi risiko penyakit dan kanker paru-paru.

Berapa Usia Paru-paru Anda?

1. Menghirup minyak
Menghirup miinyak seperti eucalyptus, peppermint, rosemary atau minyak thyme 2-3 kali seminggu sangat penting, dan menjadi cara terbaik untuk cepat membersihkan paru-paru dari racun dan kelebihan lendir. Cukup panaskan air dalam panci dan tambahkan beberapa tetes minyak esensial alami di dalamnya, langsung hirup uap panasnya untuk melemaskan otot-otot dalam tubuh Anda dan segera mengurangi masalah pernapasan.


2. Perubahan pola makan
Membersihkan paru-paru termasuk di dalamnya adalah perubahan pola makan. Pola makan akan merangsang mekanisme pembersihan alami tubuh, dan memperkuat sistem kekebalan tubuh. Konsumsi banyak air, buah-buahan dan sayuran dalam menu makanan Anda.

Magnesium merupakan mineral yang sangat cocok untuk orang yang menderita asma. Secara signifikan dapat meningkatkan kapasitas paru-paru. Cara termudah untuk mendapatkan mineral ini dengan mengkonsumsi biji, kacang-kacangan dan biji. Beberapa makanan ini yang meningkatkan kapasitas paru-paru meliputi:

Cabai

Makanan panas seperti cabai membantu untuk mengeluarkan lendir berlebihan di paru-paru. Inilah sebabnya mengapa Anda meler ketika Anda makan makanan pedas. Dengan cara yang sama makanan ini bekerja pada kelebihan lendir dan tar di paru-paru, membantu tubuh Anda untuk mengeluarkannya dengan lebih mudah.

Air

Air putih adalah pembersih tubuh terbaik! Cobalah untuk menghindari minuman ringan, kopi dan alkohol. Hidrasi yang sangat penting bagi kesehatan secara keseluruhan, dan mempercepat pengeluaran racun dari tubuh.

Bawang putih

Bawang putih memiliki sifat terapeutik, yang diakui secara luas karena mengandung di antaranya allicin. Ini adalah antioksidan kuat yang mencegah timbulnya banyak penyakit, termasuk kanker dan infeksi paru-paru.

Apel dan Delima

Flavonoid dalam buah ini sangat bermanfaat untuk membersihkan paru-paru. Delima di sisi lain mengandung banyak antioksidan yang memperlambat perkembangan penyakit paru-paru, termasuk kanker paru-paru.

Jagung manis

Ini adalah makanan yang mengandung beta-cryptoxanthin, yang diduga untuk melindungi paru-paru dari kanker karena merupakan antioksidan kuat. Namun, makanan ini mengalami banyak modifikasi genetik, jadi pastikan jagung manis yang Anda beli adalah organik.

10 Peringatan Berbahaya Anda Memiliki Kanker

Jahe

Sebagai obat alami, jahe membantu mempertahankan tubuh terhadap penyakit berbahaya. Anda juga dapat minum teh jahe terbuat dari jahe segar atau menambahkan sepotong jahe untuk makanan Anda.

Teh terbuat dari pinus

Meskipun secara tradisional digunakan sebagai pembersih mulut dan tenggorokan, teh ini ampuh dalam memerangi kanker paru-paru.

Sumber: Healthy Food Team
loading...

Subscribe to receive free email updates:

3 Responses to "Hilangkan Tar dan Cegah Kanker Paru-paru dengan Makanan Ini"