Ini Dia Bahayanya Tidur Lebih dari Delapan Jam

Wanita tidur. Foto
Setelah bekerja seharian di siang hari, tentunya kita membutuhkan istirahat di malam hari dengan tidur. Ya, tidur di malam hari banyak sekali manfaatnya, di antaranya sebagai sarana tubuh mengeluarkan racun atau detoksifikasi.

Tetapi tidak jarang yang mengalami gangguan tidur, sehingga proses detoksifikasi menjadi tidak maksimal. Alih-alih bangun dengan keadaan segar, tubuh malah semakin lelah dan mudah sekali sakit.

Akan tetapi, tidur terlalu lama juga sama berbahayanya. Terutama jika Anda di akhir pekan tidur lebih dari delapan jam dalam sehari. Apa penyakit yang rentan menyerang orang yang tidur lebih dari delapan jam?

Sosok 'Iblis' yang Kerap Menghampiri Kita Saat Tidur

Orang yang tidur lebih dari delapan jam dalam semalam, memiliki risiko 146 persen menderita stroke, sebuah penelitian menunjukkan. Tetapi, para ahli menemukan mereka yang menikmati tujuh hingga delapan jam tidur beberapa kali dalam seminggu, secara signifikan dapat mengurangi risiko stroke.

Stroke sendiri menjadi penyebab kematian terbesar ketiga, setelah penyakit jantung dan kanker .

Ahli di Amerika Serikat menemukan, dengan tidur hanya tujuh sampai delapan jam dalam semalam dan latihan 30 sampai 60 menit sebanyak tiga sampai enam kali seminggu, mampu mencegah stroke.

Tapi tidur lebih panjang atau lebih pendek dari waktu tersebut, justru meningkatkan risiko penyakit stroke. Para peneliti di New York University School of Medicine mempresentasikan temuan mereka ini, pada Konferensi Stroke Internasional American Stroke Association di Los Angeles.

Mereka menciptakan analisis komputerisasi seperti kesehatan, gaya hidup, usia dan etnis, dari 288.888 orang dewasa yang ikut dalam survei sepanjang tahun 2004-2013.

Tim juga melihat hal-hal seperti, bagaimana orang-orang tidur dan berapa banyak latihan yang mereka lakukan seperti jalan kaki, berenang, bersepeda atau berkebun.

5 Cara Mengejutkan Agar Jantung Tetap Sehat

Para ahli menyimpulkan bahwa, rata-rata tidur yang baik adalah tujuh sampai delapan jam dipadukan latihan 30 sampai 60 menit tiga sampai enam kali per minggu, secara signifikan menurunkan risiko stroke.

Jadi ayo hidup sehat mulai dari sekarang juga.

loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ini Dia Bahayanya Tidur Lebih dari Delapan Jam"

Posting Komentar