Sadis, Makan Ikan Pria Dapat Tagihan Rp20 Juta

Menu makanan dari ikan.
Ikan merupakan salah satu makanan yang banyak disukai, baik ikan-ikan yang berasal dari laut maupun ikan-ikan air tawar. Harga ikan di banyak restoran biasanya relatif terjangkau, meskipun ada beberapa jenis ikan yang memiliki harga mahal.

Namun biasanya, semahal-mahalnya harga ikan masih masuk akal. Tetapi jika Anda makan menu makanan yang berasal dari ikan di restoran ini, maka harus siap-siap 'tercekik' jika mengetahui harganya.

Ini adalah sebuah pengalaman buruk bagi sekelompok wisatawan, saat menyantap ikan di sebuah restoran. Pasalnya, mereka harus membayar sekitar US$1.600 atau Rp20 juta. Menu apa yang mereka pesan dan makan?

10 Makanan Nikmat dan Populer Tapi Berbahaya

Dilansir Shanghaiist, pelanggan bernama Chen Yen, saat itu tengah menjamu teman-temannya sekitar 20 orang di sebuah restoran di Harbin, yang rupanya direkomendasikan oleh pemandu wisata lokal.

Hidangan utama di sini adalah ikan sturgeon Kaluga yang paling banyak dicari, yang merupakan predator ikan asli sungai-sungai dari provinsi Heilongjiang, yang juga terancam punah.

Ikan kalugas ini diyakini telah ada selama 130 juta tahun, dan merupakan salah satu ikan air tawar terbesar di dunia. Mereka telah diburu hingga hampir mengalami kepunahan. Namun konsumen harus merogoh kocek yang dalam untuk menu ikan ini, yaitu hampir Rp10 juta untuk satu ekornya.

Rupanya Chen telah memesan ikan yang satu ini, untuk menjamu teman-temannya. Tetapi jenis ikan-ikan lainnya memiliki harga yang cukup normal dan murah, berbeda dengan hidangan yang satu ini.

Hati-hati, Cemilan Asal China Ini Sangat Beracun

Karena kesal, Chen mengunggah tagihan yang tidak masuk akal tersebut ke jejaring sosial Weibo, dan banyak sekali mendapatkan tanggapan dari netizen. Ada yang mengatakan wajar, karena ikan tersebut sangat langka.

Namun ada juga yang mengatakan miris melihat ikan yang hampir punah masih menjadi konsumsi masyarakat.

Loading...

Subscribe to receive free email updates:

3 Responses to "Sadis, Makan Ikan Pria Dapat Tagihan Rp20 Juta"

  1. emang ga tanya hrga dl sblm pesen?

    BalasHapus
  2. ya wjr la ikan yg mesti dilindungi koq disantap..

    BalasHapus
  3. jadilah konsumen yang cerdas :)

    BalasHapus