Gara-gara Batu Berumur 11.000 Tahun, Lalu Lintas Dialihkan

Batu berumur 11.000 tahun. Foto
Di China terkenal dengan 'rumah paku,' di mana rumah-rumah tersebut enggan digusur meskipun akan digunakan untuk jalan umum atau tol. Bahkan mereka bersikukuh bertahan, meskipun jalanan sudah selesai dibangun.

Mau tidak mau mereka harus mengalihkan jalan tersebut. Tetapi Anda akan dibuat bingung oleh kebijakan pemerintah yang satu ini, saat mengalihkan jalan umum dikarenakan sebongkah batu.

Bahkan mereka mengecat garis putih di sekitar batu purbakala tersebut, untuk menghentikan pengendara atau membuat mereka melintasi jalur lainnya dan tidak sampai menabraknya. Lantas apa istimewanya batu ini?

Pasangan Ini Temukan 'Batu Bau' Seharga Rp930 Juta

Batu yang dikenal sebagai 'Soulbury Boot', di Soulbury, Buckinghamshire, harus dipindahkan dari tempat 'peristirahatannya,' karena banyak sopir yang menabrak batu tersebut oleh dewan kota setempat.

Namun hal tersebut mendapat penolakan warga, dan mereka berkampanye di media sosial untuk melampiaskan kemarahannya. Bahkan ada orang yang merantai diri ke batu tersebut dan mendesak dewan mengalihkan jalan ke rute lain.

Dewan kota ingin memindahkan batu tersebut kala pengendara motor melaju kencang dan celaka, sehingga ia menuntut uang ganti rugi sebesar £18.000 atau Rp324 juta.

Berhubung mendapatkan penolakan keras dari warga, dewan kota pun memutuskan cara terbaik, untuk menjaga penduduk bahagia dan pengendara aman, yaitu dengan membuat marka jalan di sekitar landmark lokal banyak digemari tersebut.

Luar Biasa, Pelaut Ini Saksikan Kelahiran Sebuah Pulau

Penduduk setempat berpikir, jika dewan kota seharusnya menghorbati batu berumur 11.000 tahun sebagai peninggalan prasejarah. Di mana baru tersebut harus di konservasi.

Kejadian yang cukup aneh..


loading...

Subscribe to receive free email updates: