Kisah Mengerikan Saat Sekoci Terakhir Titanic Ditemukan

Sekoci dari kapal Titanic. Foto
RMS Titanic adalah sebuah kapal penumpang super Britania Raya, yang tenggelam di Samudra Atlantik Utara pada tanggal 15 April 1912, setelah menabrak sebuah gunung es pada pelayaran perdananya dari Southampton, Inggris ke New York City.

Tenggelamnya Titanic mengakibatkan kematian sebanyak 1.514 orang, dan menjadi salah satu bencana maritim paling mematikan sepanjang sejarah. Titanic sendiri merupakan kapal terbesar di dunia, pada pelayaran perdananya kala itu.

Namun, masih ada orang-orang yang berhasil selamat dengan menggunakan sekoci, yang jumlahnya jauh lebih sedikit dibandingkan dnegan jumlah penumpang. Tetapi ada juga penumpang yang berhasil naik sekoci, tetapi tidak beruntung. Salah satunya penemuan sekoci terakhir Titanic yang satu ini.

Wanita Cantik Ini Senang Menjadi Pemburu Hantu

Dikutip dari Mail Online, saat ditemukan sekoci ini hanyut di Samudera Atlantik, yang berasal dari kapal Titanic. Namun yang mengenaskan, penumpang di atasnya sudah tidak lagi utuh, mereka sudah menjadi mayat dan membusuk.

Sekoci ini ditemukan satu bulan setelah kapal Titanic tenggelam pada pelayaran perdananya. Sekoci yang terbuat dari kayu itu, mengapung sekitar 200 mil dari lokasi kecelakaan dan ditemukan oleh awak kapal RMS Oceanic pada 13 Mei 1912.

Mayat yang berhasil diidentifikasi adalah dua petugas pemadam kebakaran dari kamar mesin Titanic dan penumpang kelas pertama bernama Thomson Beattie, yang masih mengenakan jasnya.

Di bagian bawah perahu, para kru menemukan cincin kawin terukir dengan nama 'Edward untuk Gerda.' Penemuan sekoci ini pun diabadikan dalam foto-foto yang luar biasa.

Dan kini, foto-foto tersebut akan dilelang bersama sebuah surat tulisan tangan.

Sementara itu, penumpang kapal nahas Titanic yang berhasil selamat--diyakini sekitar 12 atau 13 orang, termasuk seorang wanita--dijemput di pagi hari berikutnya oleh RMS Carpathia.

Foto-foto Langka Kapal Titanic Dipamerkan

Bahkan tragedi Titanic ini diangkat ke film layar lebar dengan judul yang sama, dan berhasil menjadi salah satu film paling laris di dunia.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kisah Mengerikan Saat Sekoci Terakhir Titanic Ditemukan"

Posting Komentar