Pasangan Ini Temukan 'Batu Bau' Seharga Rp930 Juta

Muntahan paus. Foto
Jika dilihat dari tampilannya, benda ini sepintas tidak ada yang istimewa tampak seperti batu berwarna putih. Bahkan jika Anda berjalan-jalan di tepi pantai dan menemukannya, mungkin tidak akan menyadari jika 'batu' tersebut berharga.

Tetapi siapa sangka, jika 'batu' yang memiliki bau khas ini bisa dijual dan harganya bisa sangat mahal. Bahkan Anda bisa membeli rumah mewah dengan perabotannya, jika berhasil menemukan 'batu bau' ini di pantai.

Lantas 'batu bau' apakah itu, hingga pasangan ini bisa memiliki kekayaan hingga Rp930 juta? Dan di mana ia berhasil menemukannya?

Makhluk Misterius yang Terdampar di Pantai Bingungkan Ilmuwan

Gary dan Angela Williams, dari Overton, Lancashire, saat itu sedang berjalan-jalan di sepanjang pantai Middleton Sands dekat Morecambe Bay, ketika mereka mencium bau ikan busuk.

Setelah mengikuti bau tersebut, mereka melihat sebuah 'batu' yang menyerupai sepotong ambergris--atau muntah ikan paus.

Pasangan ini sebelumnya telah membaca tentang zat yang sangat berharga, yang terkandung di dalam ambeergris di koran, sehingga mereka membungkus 'batu bau' tersebut dengan syal dan membawanya pulang.

Gary kemudian menempatkan 'batu' tersebut pada timbangan, dan ia terkejut dengan beratnya sekitar 1.57 kilogram. Apalagi perkilogram ambergris bisa dihargai hingga ratusan juta rupiah.

Pada tahun 2013, ambergris yang beratnya dua kali lipat dihargai Rp2,2 miliar. Kini mereka pun dalam negosiasi dengan pembeli potensial atas 'batu bau' yang ditemukan.

Dijuluki sebagai 'emas mengambang,' ambergris ini biasnaya dijadikan bahan untuk pembuat parfum yang sangat mahal. Ambergris memang berasal dari muntaham paus, yang membuatnya mengeras karena tersimpan di usus dari ikan paus sperma selama puluhan tahun.

"Baunya terlalu buruk. Ini bau yang sangat khas, seperti persilangan antara cumi-cumi dan pupuk kandang. Rasanya seperti bola karet keras. Teksturnya seperti lilin, seperti lilin. Ketika Anda menyentuhnya, lilin akan menempel di jari-jari Anda," ucap Gary yang kami kutip dari Mirror.

Ini Dia Kamar Tidur Cewek Paling Jorok di Dunia

Gary dan Angela sering menjelajahi pantai untuk mencari sesuatu yang tidak biasa. Dan ini adalah hari keberuntungan mereka, selama bertahun-tahun berjalan-jalan di sekitar pantai.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pasangan Ini Temukan 'Batu Bau' Seharga Rp930 Juta"

Poskan Komentar