Ini Dia Ikan Penghisap Darah yang Mengerikan

Ikan penghisap darah. Foto
Beberapa mahluk hidup mencoba bertahan dengan menghisap darah, seperti nyamuk, beberapa jenis lalat, bahkan burung pun ada yang menghisap darah sebagai makanannya.

Bentuk mahluk hidup tersebut mungkin tidak mengerikan, dibandingkan dengan ikan penghisap darah ini. Adalah ikan lampre yang memiliki bentuk seperti belut, dan hidup dengan menghisap darah.

Meskipun demikian, lampre justru kini hidup bebas di alam liar. Lantas seberapa berbahayakah ikan yang satu ini? Berikut penjelasannya.

Makhluk Misterius yang Terdampar di Pantai Bingungkan Ilmuwan

Makhluk yang memiliki panjang maksimal satu meter ini, memiliki deretan gigi tajam seperti pisau cukur. Gigi mereka seperti penghisap dan dirancang untuk mengoyak daging.

Di beberapa sungai di Inggris, warganya diperingatkan untuk tidak berenang di sungai, karena jika sudah digigit ikan ini akan sulit dilepaskan.

Ikan ini juga mampu bergerak sangat cepat, agresif dan sulit untuk dilawan. Apalagi tubuhnya dilapisi lendir yang sangat licin, sehingga sulit untuk menangkapnya.

"Mereka ingin darah Anda," ucap pakar biologi, Bold Jeremy Wade yang kami kutip dari Daily Star.

Aksi Heroik Ibu Saat Anak Bersimbah Darah Digigit Piton

Meskipun demikian, dalam zoologi, lampre sering tidak dianggap sebagai ikan sejati karena morfologi dan fisiologinya yang berbeda.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ini Dia Ikan Penghisap Darah yang Mengerikan"

Posting Komentar