Jutaan Belalang Serang Peternakan dan Hancurkan Tanaman

Jutaan belalang serang pertanian.
Belalang memang bukan hama, namun serangga kecil ini cukup agresif dalam mencari makanannya berupa dedaunan. Jika dalam jumlah kecil, belalang memang tidak berbahaya dan tidak menjadi musibah bagi para petani.

Di beberapa daerah di Indonesia, belalang kerap diburu untuk dikonsumsi. Bahkan belalang juga dijadikan buah tangan khas, seperti yang banyak ditemukan di toko oleh-oleh di Yogyakarta.

Tetapi apa jadinya jika ada belalang dalam jumlah besar, bahkan jumlahnya bisa mencapai jutaan. Ini akan menjadi musibah, bahkan bagi mereka yang melihatnya pun seakan-akan sedang berperang dengan jutaan belalang.

Aksi Heroik Ibu Saat Anak Bersimbah Darah Digigit Piton

Inilah keadaan darurat di Rusia selatan, setelah jutaan belalang tersebar di lebih dari 70.000 hektar area terdampak dan menghancurkan tanaman.

Dikutip dari Mail Online, para pejabat setempat mengatakan sedikitnya 10 persen dari lahan pertanian di selatan negara tersebut telah hancur, dan mereka sedang melakukan aksi ekstrem dengan pesawat untuk membunuh hama yang satu ini.

Daerah ini setiap tahunnya kerap diserang oleh serangga dari Afrika utara, yang akan muncul di negara bagian selatan untuk mencari makan pada tanaman pertanian.

Tapi tahun ini, jumlah mereka jauh di luar dugaan. Petani lokal mengatakan, jika kawanan belalang ini adalah yang terburuk dalam 30 tahun yang pernah ia lihat.

Buaya Besar Ini Dikejar Kawanan Hiu, Apa yang Terjadi?

"Tidak ada yang tersisa dari jagung. Belalang memakan semuanya, dari daun hingga tongkol," kata seorang petani bernama Pyotr Stepanchenka, dari wilayah Stavropol ketika diwawancarai oleh CNN .

Berikut video dari invasi belalang dalam jumlah jutaan:


loading...

Subscribe to receive free email updates: