Tangkap Piton Berperut Besar, Peternak Paksa Keluarkan Isinya

Piton dengan perut besar. Foto
Ular piton terkenal akan kemampuannya untuk menelan mangsa-mangsa besar seperti kambing, sapi, bahkan pemangsa lainnya seperti buaya. Ular piton termasuk pemangsa yang oportunis, dalam mencari mangsa.

Meskipun tidak berbisa, namun lilitan ular piton mampu melumpuhkan dan membuat tidak bernyawa mangsanya dalam sekejap. Saat berhsil digigit, ia tidak akan melepaskan mangsanya hingga tidak terdengar lagi detak jantungnya.

Saat piton menelan mangsa, bisa dipastikan perutnya akan menggembung dan tidak bisa bergerak hingga semuanya dapat dicerna. Namun saat itu mereka sangat rentan, dan bisa dengan mudah ditangkap.

Piton Besar dengan Perut Buncit Tertangkap, Apa Isinya?

Salah satunya peternak asal Cina yang mendapat kejutan dalam hidupnya, ketika ia menemukan seekor ular piton dengan perut besar.

Isi perut piton yang dikeluarkan.
Peternak bernama Lin pun langsung curiga, jika piton tersebut telah memangsa salah satu hewan ternaknya. Ia pun langsung mendorong dan memaksa piton tersebut, untuk memuntahkan isi perutnya.

Dan benar saja, piton seberat 21 kilogram tersebut memuntahkan kambing miliknya. Apalagi sekitar pukul 21:00 waktu setempat, Lin menyadari bahwa beberapa kambingnya tidak kembali setelah digembalakan di gunung.

"Saya menemukan ular besar di gunung, berbaring di tanah tak bergerak. Perut ular itu begitu penuh, sehingga tidak bisa bergerak," ucap Lin yang dikutip dari Mail Online.

Mengerikan, Ibu Hamil 'Digerayangi' Ular Piton

Namun seorang pejabat dari Biro Kehutanan kota Fuqing bergegas ke tempat kejadian dan mengatakan bahwa ular secara nasional dilindungi, dan sangat jarang untuk menemukan hewan langka seperti ini di Fuqing. Ular itu diambil dari tempat kejadian dan diamankan.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tangkap Piton Berperut Besar, Peternak Paksa Keluarkan Isinya"

Posting Komentar