Gara-gara Perang, Dua Pria Hidup di Hutan Selama 41 Tahun

Pria hidup di hutan. Foto
Saat ini kita mengenal sosok Tarzan hanya dari film-film yang beredar. Di mana sosok tersebut dibesarkan dari bayi oleh sekelompok binatang, hingga ia bisa menjadi besar dan menguasai hutan.

Namun siapa sangka, ternyata sosok Tarzan tidak hanya ada di film fiksi saja, tetapi ada di kehidupan nyata. Bahkan ia telah tinggal di hutan belantara selama lebih dari 40 tahun.

Dan kini 'perjalanan' jauhnya berakhir, dan ia telah membuat perjalanan emosional saat kembali ke rumahnya. Lantas apa yang membuat pria ini tinggal di hutan, dan bagaimana ia bisa bertahan hidup di sana?

55 Tahun Menghilang, Pendaki Ditemukan Sudah Menjadu Mumi

Adalah pria bernama Ho Van Lang yang kini berusia 44 tahun, dan ayahnya Ho Van Thanh berusia 85 tahun, telah menghabiskan waktunya selama 41 tahun di hutan distrik Tay Tra Quang Ngai, Vietnam.

Mereka meninggalkan rumah mereka setelah perang terjadi dan mendirikan rumah di hutan. Keduanya menghabiskan empat dekade berikutnya belajar untuk berburu, membangun tempat tinggal dan bertahan hidup.

Keduanya ditemukan pada tahun 2013, dan sejak saat itu mereka telah mulai kehidupan baru beradaptasi di luar hutan di kampung halamannya. Kini mereka tinggal di sebuah rumah kecil, dan baru-baru ini mereka kembali ke hutan dengan seorang fotografer bernama Alvaro Cerezo dari Docastaway .

"Saya bisa merasakan bahwa dia sangat senang kembali ke tempat di mana keduanya telah hidup selama ini. Setelah sehari penuh berjalan melalui hutan kami tiba di rumah lamanya. Lang menatap ke kejauhan selama hampir satu jam," ucap Cerezo yang kami kutip dari Mai Online.

Ho Van Thanh pernah menjalani kehidupan normal bersama keluarganya, di dusun Tra Kem sekitar waktu Perang Vietnam. Tapi satu hari dan istri dua anaknya tewas oleh ledakan tambang, yang membuatya shock dan lari ke hutan.

Ia juga membawa anaknya yang baru berumur dua tahun ke dalam hutan, setelah itu tidak pernah melakukan kontak dengan orang lain.

'Hulk' dari Iran Siap Berperang Melawan ISIS

Pasangan ini bertahan hidup dengan mencari makan berupa buah-buahan dan singkong, serta menanam jagung. Untuk pakaian, mereka mengenakan cawat terbuat dari kulit kayu, dan tinggal di sebuah gubuk kayu yang berada lima meter di atas tanah.

loading...

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Gara-gara Perang, Dua Pria Hidup di Hutan Selama 41 Tahun"