Jepang Ciptakan Bawang Anti Pedih di Mata

Bawang. Foto
Saat kita mengupas bawang, baik itu bawang bombay maupun bawang merah, mata kita akan mengeluarkan air. Air mata yang keluar terjadi akibat adanya iritasi, yang diakibatkan oleh zat yang ada di dalam bawang.

Jika mengupas bawang dalam jumlah sedikit, mata kita masih kuat. Tetapi jika mengupas bawang dalam jumlah banyak setiap harinya, tentu itu bisa merepotkan.

Sebuah lembaga makanan di Jepang, House Foods Group (HFG), mengklaim jika mereka telah berhasil menciptakan bawang yang tidak akan membuatkan mata Anda meneteskan air mata, saat memotongnya. Lantas jenis bawang apakah itu?

11 Manfaat Menakjubkan Bawang Putih dan Susu

Bawang asal India yang berhasil direkayasa tersebut, diberi nama Smile Ball. Keberhasilan pembuatan Smile Ball ini, mendorong HFG berhasil mewujudkan visi tentang bawang bebas air mata yang pertama di dunia.

Penelitian ini bukanlah proses yang cepat, setidaknya para peneliti membutuhkan waktu selama 10 tahun. Sampai HFG menemukan ‘bahan’ yang menyebabkan air mata menetes ini menghilang.

Bahkan menurut pihak HFG, Smile Ball mempunyai rasa manis seperti apel atau pir apabila dimakan secara mentah. Sebagai percobaan, Smile Ball hanya dipasarkan di sekitar Tokyo dan sekitarnya.

Hilangkan Tar dan Cegah Kanker Paru-paru dengan Makanan Ini

Sebanyak 5 ton bawang Smile Ball telah berhasil dijual dengan harga 450 yen setiap satu kilogram. Di mana harga ini, dua kali lipat lebih mahal daripada harga bawang biasanya.

loading...

Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "Jepang Ciptakan Bawang Anti Pedih di Mata"

  1. wah,,, bisa diimpor ke indonesia gak?? ntar mahal hehe Training Outbound Malang

    BalasHapus
  2. nice share gan... jepang emang paling bisa kalau menciptakan sesuatu yang baru..
    salam kenal wisata outbound Malang

    BalasHapus