Mengaku Berusia 145 Tahun, Mbah Gotho di Sorot Dunia

Mbah Gotho. Foto
Memiliki umur panjang hingga ratusan tahun, akan sulit didaatkan seseorang. Butuh disiplin yang ketat, terutama terhadpa makanan dan minuman yang dikonsumsi, gaya hidup, dan juga bebas dari beban pikiran.

Maka tidak heran, jika hanya ada beberapa orang saja yang berhasil hidup hingga memiliki umur ratusan tahun. Salah satunya kakek asal Sragen, Jawa Tengah yang mengklaim berumur 145 Tahun.

Kakek yang satu ini pun langsung menjadi viral di media sosial, karena umurnya yang sangat panjang. Bahkan, media internasional pun membicarakan kakek yang satu ini. Lantas bagaimana tanggapan mereka?

Ini Ular Tertua yang Ditemukan di Bumi

Menurut kartu tanda penduduk yang dikeluarkan oleh pemerintah, kakek bernama Mbah Gotho ini sudah berumur 145 tahun, dan ia tercatat lahir pada tanggal 31 Desember 1870.

Bahkan, kakek yang sudah beristri sebanyak empat kali ini pun memiliki umur yang panjang dibandingkan saudara-saudaranya. Bahkan beberapa anaknya pun sudah meninggal dunia.

Menurut situs berita DailyMail, jika benar, maka kakek ini akan mengalahkan orang tertua di dunia yang pernah tercaatat dalam buku rekor asal Perancis, Jeanne Calment, yang hidup sampai berumur 122 tahun.

Menurut Suryanto, cucu Mbah Gotho mengatakan, jika kakeknya telah mempersiapkan kematiannya sejak dia masih berumur 122 tahun, namun kematian tidak pernah datang kepadanya hingga saat ini.

Bahkan, batu nisan telah ada di sana yang dibuat pada tahun 1992. Atau sekitar 24 tahun yang lalu. Selain itu, Suryanto mengatakan jika keluarga Mbah Gotho telah menyiapkan pemakaman untuk dia, di dekat kuburan anak-anaknya.

Apakah ia akan tercatat sebagai pria tertua di dunia, belum ada yang mengusulkannya hingga saat ini. Jika demikian, ia akan bergabung dengan orang tanpa catatan lainnya, di antaranya James Olofintuyi dari Nigeria yang berumur 171 tahun dan Dhaqabo Ebba dari Ethiopia yang berumur 163 tahun.

Sebelum Meninggal, Pria Berumur 256 Tahun Bagikan Rahasia

Namun dalam tiga bulan terakhir, ia harus disuapi dan dimandikan, karena tubuhnya semakin lemah.

loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mengaku Berusia 145 Tahun, Mbah Gotho di Sorot Dunia"

Posting Komentar