Pria Ini Selamatkan 300 Orang yang Hendak Bunuh Diri

Pria penyelamat.
Setiap hari selalu ada saja orang yang berusaha mengakhiri hidupnya, dengan cara yang sangat menyakitkan, mulai dari gantung diri, menusuk urat nadi dengan pisau, hingga terjun dari jembatan yang tingginya puluhan meter.

Alasan mereka melakukan perbuatan laknat tersebut beragam, mulai dari stres hingga merasa malu. Namun, biasanya akan ada seseorang yang berusaha mnyelamatkan mereka yang hendak bunuh diri.

Salah satunya pria ini, yang berusaha mencegah seseorang untuk bunuh diri. Uniknya, ia berhasil menyelamatkan bukan hanya satu orang, tetapi hingga 300 orang. Bagaimana cara ia menyelamatkan orang lain, berikut videonya.

Adalah Nanjing Yangtze River Bridge, yang telah menjadi salah satu tempat populer di dunia untuk bunuh diri. Dan satu pria bernama Chen, dengan sukarela menyisir jembatan ini setiap akhir pekan selama 13 tahun terakhir, untuk menyelamatkan lebih dari 300 orang yang hendak bunuh diri.

Terungkap Alasan Gadis Remaja Ini Bunuh Diri

Chen pertama kali mulai menyusuri jembatan ini pada tahun 2003. Saat itu ia tiba di Nanjing untuk bekerja dan bertemu dengan seorang, yang menawarinya bekerja sebagai motivator. Orang tua itu jatuh sakit, lalu anak-anaknya mulai berdebat tentang warisan, hingga akhirnya  meninggal.

Kejadian ini merupakan salah satu faktor motivasi utama Chen, untuk membantu orang lain. Maka setiap akhir pekan, Chen melakukan perjalanan sejauh 25 kilometer ke jembatan, tiba pukul 7:30 di pagi hari. Dia berpatroli menggunakan sepeda dan berjalan kaki.

Jika ia bertemu seseorang yang ingin melompat dari jembatan, ia berbicara kepada mereka dan membujuk untuk tidak melakukannya. Dan jika ia tidak ada di sana ketika seseorang membutuhkan bantuan, ia juga menulis nomor teleponnya di jembatan bagi orang-orang untuk menghubunginya.

Salah satu alasan Chen membantu orang-orang ini adalah karena ia mengerti apa yang mereka rasakan. Banyak dari mereka yang melakukan bunuh diri di jembatan bukan orang yang berasal dari Nanjing, tapi pekerja migran yang datang jauh dari rumahnya di desa.

Coba Angkat Tubuh di Sungai, Petugas Damkar Ini Terkejut

Namun, pekerjaan mulianya ini bukan tanpa risiko. Minggu lalu, ia diserang oleh salah satu orang yang berusaha untuk bunuh diri. Bagaimana kisah Chen? Berikut cuplikan videonya:

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pria Ini Selamatkan 300 Orang yang Hendak Bunuh Diri"

Poskan Komentar