Ini Dia Pedang Katana Terkutuk yang Legendaris

Pedang katana. Foto
Tahukah Anda pedang katana yang berasal dari Jepang? Mungkin sebagian kenal tetapi banyak yang tidak tahu. Tapi jika mengatakan pedang para samurai, tentu kita mengetahuinya karena banyak film Hollywood yang mengangkatnya.

Pedang katana atau biasa diisebut pedang samurai, dirancang untuk melakukan satu hal saya, yaitu membunuh. Pedang ini dibuat sangat tajam dengan besi yang dihasilkan oleh daerah tertentu saja.

Selain tajam, pedang asli Jepang ini juga sangat indah. Dan di dalamnya menyampaikan satu tradisi budaya yang mendalam dan nilai-nilai estetika. Namun, beberapa pedang katana dianggap memiliki kutukan yang mengerikan.

Di Balik Kehidupan Pelajar Wanita di Jepang

Bukan hanya karya seni rupa saja, yang dianggap sebagai simbol prestise dan kekuasaan. Banyak pedang yang paling berharga di Jepang ini, dibuat khusus dan menjadi pusaka keluarga atau sebagai benda upacara yang disimpan di kuil Shinto.

Dan salah satu pembuat pedang katana adalah Muramasa, yang menghabiskan hari-harinya menempa logam untuk dijadikan senjata yang bisa membunuh musuh.

Namun, Muramasa terlalu baik dalam pekerjaannya, yang akhirnya memicu kemarahan dari Tokugawa Ieyasu, shogun pertama dari dinasti yang Jepang pada perang saudara. Kemarahannya akibat kakek dan ayah Ieyasu dibunuh oleh pedang katana buatan Muramasa.

Ieyasu sendiri bahkan terluka oleh senjata buatan Muramasa, sehingga ia melarang kepemilikan pedang Muramasa pada saat itu. Lantas pedang buatan Muramasa menjadi sangat langka, meskipun telah beredar luas. Dan menurut legenda beredar bahwa pedang buatan Muramasa dikutuk, dan akan membuat pemiliknya haus darah yang tidak berhenti.

Kini, pedang-pedang buatan Murasama dipamerkan dan dilindungi oleh kaca pelindung yang akan menjaganya dari kekuatan gelap.

Ketajaman Katana, Belah Peluru yang Ditembak Jadi Dua

Setidaknya ada lebih dari 20 pedang buatan Muramasa yang dimiliki oleh kolektor dari seluruh Jepang, yang harganya tidak ternilai.
loading...

Subscribe to receive free email updates: