Rabu, 26 Oktober 2016

Emosi, Warga Bongkar Penyamaran Pengemis 'Tak Berkaki'

Pengemis tak berkaki. Foto
Saat ini fenomena pengemis dadakan kian menjamur, terutama di kota-kota besar. Bukan tanpa alasan, dengan bermodalkan minim dan pakaian semrawut, mereka bisa meraup hingga jutaan rupiah setiap harinya.

Bahkan tidak jarang, banyak pengemis yang justru memiliki rumah mewah hingga kendaraan bermotor. Modus mereka pun kini semakin menarik simpati warga yang melintas, di antaranya berpura-pura tidak memiliki kaki.

Ini Dia Jalan Paling Lebar di Dunia

Salah satunya pengemis yang selalu mangkal di sebuah pasar, di mana ia terlihat tidak memiliki kaki dan 'berjalan' menggunakan roda yang ia tarik dengan tangannya. Hingga akhirnya ada warga yang kesal, dan mengungkap modusnya.

Kecurangan pengemis tak berkaki.
Pengemis yang skerap berada di pasar lokal di Shenzhen, China, terlihat tidak memiliki "kaki." Dan pengemis ini meluncur dengan roda yang ia buat, untuk meminta recehan dari warga yang melintas.

Namun, sesuatu tentang orang itu tampaknya telah membuat beberapa warga agak curiga. Dengan smartphone di tangan, mereka mengikuti pengemis ke gang sepi dan menyaksikan perubahan dari manusia tak berkaki hingga ia bisa berjalan.

Marah pada prilaku pengemis itu, simpati penduduk setempat pun langsung lenyap, dan mereka menelepon polisi untuk menghukumnya.

Pengemis yang mengaku tidak memiliki kaki ini memang terjadi bukan hanya di China saja, bahkan di Indonesia pun kerap ada yang memiliki modus seperti itu.

Pengemis Tanpa Tangan Dibongkar Kecurangannya di Depan Umum

Jadi, bagi Anda yang hendak memberikan sedekah untuk selalu tahu kepada siapa Anda memberikannya.

Loading...

1 komentar: