Ketika Senyuman Jessica di Sorot Media Dunia

Senyuman Jessica. Foto
Pada hari Kamis, tanggal 27 Oktober, masyarakat Indonesia sudah menanti-nantikan putusan hakim atas sidang Jessica yang berlangsung sangat lama. Dan kini, palu sudah diketuk, di mana Jessica dinyatakan bersalah oleh hakim.

Raut wajah gadis 28 tahun tersebut tidak pernah berubah, sejak ditetapkannya menjadi tersangka. Ia selalu tersenyum, dan tidak pernah menghindari kamera, sejak pertama kali beberapa stasiun televisi menyorot wajahnya.

Senyumannya sangat khas, karena tidak ada raut wajah menyesal, bersalah layaknya para terpidana. Bahkan, saat hakim mengetuk palu pun ia masih bisa tersenyum. Maka tidak heran, jika senyumannya dan disorot banyak media dunia.

Kami tidak akan membahas apakah Jessica benar bersalah atau tidak, namun yang pasti ia sangat murah senyum. Ya, senyumannya tersebut bukan hanya membuat masyarakat heran, bahkan dunia pun menyorotinya.

Seperti yang diberitakan Daily Mail, Wajah Jessica masih sempat tersenyum usai meninggalkan ruang sidang setelah divonis 20 tahun penjara. Hal ini sangat berbeda dengan setiap narapidana yang divonis, di mana biasanya mereka sedih bahkan menangis.

Namun sangat berbeda apa yang diperlihatkan Jessica, ia sama sekali tidak pernah ada raut wajah menyesal. Atau mungkin ia ingin memberikan intuisi sebagai rasa tidak bersalah? Kita memang tidak pernah ada yang tahu.

Banyak komentar yang dituliskan dalam berita tersebut, di antara Yousesf Mama: "Mungkin dia bukan pembunuhnya, dan ia tersenyum karena ada orang yang ingin menjebaknya ke dalam situasi ini."

Tapi bagaimana pun, kita harus menghargai proses persidangan dan menerima apapun putusan hakim. Apalagi masih ada banding yang bsa dilakukan oleh Jessica Kumala Wongso dan kuasa hukumnya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ketika Senyuman Jessica di Sorot Media Dunia"

Poskan Komentar