Wanita Paling Gemuk di Dunia dengan Berat 500 Kilogram

Wanita paling gemuk di dunia. Foto
Obesitas kini menjadi masalah utama bagi kesehatan. Orang-orang yang obesitas rentan terkena beberapa penyakit yang berbahaya, seperti serangan jantung, tekanan darah tinggi hingga stroke yang mengancam jiwa.

Berat badan yang berlebihan ini, bisa disebabkan karena pola makan yang tidak sehat. Atau bisa juga karena kelainan di dalam tubuh. Namun tahukah Anda, siapa wanita paling gemuk di dunia dan dari mana asalnya?

Seorang wanita yang berasal dari Mesir, memiliki berat setengah ton. Dan ia diperkirakan menjadi wanita paling gemuk di dunia yang masih hidup. Lantas bagaimana kehidupan wanita ini, dan apa penyebabnya hingga ia menjadi gemuk?

Dokter: Turunkan Berat Badan Atau Mati

Wanita bernama Iman Ahmad Abdulati, yang masih berumur 36 tahun, tidak pernah meninggalkan rumahnya di Alexandria selama 25 tahun. Dan ia tidak dapat bergerak dari tempat tidurnya atau bahkan berguling, karena ukurannya yang sangat besar.

Dia bergantung pada ibu dan adiknya, Chaymaa Abdulati untuk membantunya melakukan tugas-tugas sehari-hari seperti makan, mengganti pakaian, hingga membersihkan dirinya.

Dikutip dari Mail Online, menurut El Arabiya, Iman lahir dengan berat yang cukup mengejutkan, yaitu lima kilogram. Dia didiagnosis dengan kaki gajah--infeksi parasit yang menyebabkan pembengkakan ekstrem di tungkai dan lengan.

Dokter juga telah menjelaskan kondisi Iman sebagai 'gangguan kelenjar', yang berarti tubuhnya bisa mempertahankan lebih banyak air dari yang seharusnya.

Pada usia 11 tahun ia terlalu berat untuk berdiri sendiri, dan terpaksa merangkak di sekitar rumah dengan lututnya.

Sekitar waktu yang sama, ia putus dari sekolah dasar, dan tragisnya ia menderita stroke otak yang membuatnya terbaring di tempat tidur.

Sejak itu, dia tetap di kamarnya--benar-benar tidak mampu bergerak dan melakukan apapun yang membuat tubuhnya terus membesar.

Sekarang, dengan berat badannya 500 kilogram, keluarganya telah meminta permohonan kepada presiden Mesir, Abdel Fattah el-Sisi untuk meminta bantuan medis.

Minuman Rahasia untuk Perut Rata dalam Empat Hari

Keluarganya takut bahwa ia mungkin akan meninggal tanpa perawatan medis di Rumah Sakit Militer Maadi, di ibukota negara Kairo.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Wanita Paling Gemuk di Dunia dengan Berat 500 Kilogram"

Posting Komentar