Pewaris Tahta Miliyaran Rupiah Itu, Kini Jadi Tunawisma

Marianne Friedman-Foote (kanan). Foto
Tidak selamanya harta yang kita miliki bisa bertahan lama, apalagi jika harta tersebut didapatkan dari warisan. Jika kita tidak bisa mengelolanya, maka harta warisan bisa 'menguap' begitu saja.

Hal ini juga dialami oleh seorang triliuner, yang mendapatkan warisan dari orangtuanya. Namun di akhir hidupnya ia harus rela menjadi seorang tunawisma, dan menghabiskan hidupnya di jalanan dengan alas tidur seadanya.

Adalah Marianne Friedman-Foote yang kini menghabiskan sebagian malamnya di Central Park, dan ia hanya tidur dalam kantong. Padahal hanya beberapa mil jauhnya, ia pernah memiliki apartemen senilai Rp130 miliar di mana ia dibesarkan.

Marianne Friedman-Foote mencari rongsokan.
Friedman-Foote yang kini berusia 63 tahun, pernah menjadi pewaris di Upper East Side, ia adalah cucu dari produsen tekstil terkaya di Manhattan. Dulu, ia memiliki pembantu rumah tangga, mengambil kursus balet dan lulus dari sebuah sekolah bergengsi di New York.

Tapi setelah kematian ibunya, kekayaan keluarga hilang dalam waktu yang cukup singkat. Friedman-Foote menghadapi depresi, ia pun kecanduan heroin. Dan pada bulan Agustus lalu, ia diusir dari rumahnya.

"Aku dibesarkan di sebuah rumah dengan ruang tamu besar. Sampai itu semua terjadi," ucap Friedman-Foote kepada New York Post dalam sebuah cerita yang dipublikasikan Senin kemarin.

Dia dan suaminya, Frank, telah menetap di utara Central Park Reservoir. Mereka menjaga barang-barang dalam kantong sampah, dan tidur di kasur busa seadanya.

Padahal, keluarganya dulu dimiliki rumah seluas 4.000 meter persegi dengan bangunan ala Art Deco. Juga apartemen yang sekarang nilainya US$ 10 juta atau Rp130 miliar.

Friedman-Foote tidak memiliki kenangan indah di dalam hidupnya. Bahkan ibunya mengalami depresi, dan kadang-kadang memiliki serangan panik. Bahka ia tidak memiliki foto-foto masa kecilnya, ia hanya memiliki foto yang diambil tahun 1971 saat usianya masih remaja.

Di usia 40 tahunan, Friedman-Foote sempat memiliki depresi. Dia menjadi kecanduan heroin, dan mengnsumsi metadon empat kali seminggu selama sekitar enam tahun.

Kini, ia hidup dari belas kasihan orang-orang. Di mana kini ia tidak memiliki pekerjaan.  Namun ada juga orang kaya yang memilih menjadi sopir bis.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pewaris Tahta Miliyaran Rupiah Itu, Kini Jadi Tunawisma"

Poskan Komentar