Petani Berhasil Ciptakan Alat Penghancur Batu Ginjal

Mengobati batu ginjal. Foto
Batu ginjal merupakan salah satu penyakit yang cukup menyakitkan, meskipun tidak mengancam jiwa. Namun tetap saja, penderitanya bisa merasakan ketidaknyamanan terutama di daerah pinggang.

Jika dibiarkan terus menerus, bisa merusak organ ginjal dan itu sangat berbahaya. Salah satu cara untuk menghancurkan batu ginjal adalah dengan cara operasi, namun cara ini membutuhkan biaya yang sangat mahal.

Tapi seorang petani sekaligus suami yang penuh kasih sayang, telah menciptakan tempat tidur berputar untuk menyelamatkan istrinya yang memiliki batu ginjal, setelah dokter gagal menyembuhkannya.

Zhu Qinghua telah menghabiskan semua tabungannya untuk pengobatan istrinya, dan ia mengatakan sangat mencintai istrinya, sehingga rela melakukan apa pun untuknya. Termasuk membuat tempat tidur ini untuk mengobati istrinya.

Dan, pria 51 tahun itu pun kemudian memperoleh paten untuk 'mesin' buatannya dari otoritas China setelah berhasil diobati kondisi istrinya.

Dikutip dari Daily Mail, Zhu Qinghua tinggal di desa Shetang Boyang kabupaten di provinsi Jiangxi. Istrinya pertama kali didiagnosis dengan batu ginjal pada tahun 1993, dan ia telah menjalani operasi untuk menghilangkan batu ginjal.

Namun tiga tahun kemudian, istrinya terkena batu ginjal kembali. Bahkan kondisinya menjadi lebih serius, dan dokter harus mengangkat ginjal kirinya.

Zhu juga disarankan oleh dokter agar istrinya melakukan handstands, sebagai upaya untuk menurunkan batu ginjal, tetapi istrinya terlalu lemah untuk melakukannya.

Pada suatu hari di tahun 1998, Zhu tiba-tiba berpikir untuk membuat tempat tidur berputar, yang bisa mengubah posisi istrinya untuk membantunya menyingkirkan batu ginjal.

Saat ia mengetahui teknik dasar, Zhu yang bertani di siang hari, mulai merancang tempat tidur penghilang batu ginjal di malam hari.

Untuk membuat tempat tidur ini memutar dan bergetar, Zhu mengebor lubang di dinding rumahnya dan menghubungkan tempat tidur dengan roda traktornya.

Mesin tersebut selesai selama satu bulan. Setelah menggunakannya selama empat atau lima hari, kondisi istrinya dilaporkan mulai membaik dan ia bisa membantu dengan pekerjaan sederhana.

Istri Zhu kemuudian didiagnosis dengan batu ginjal untuk ketiga kalinya pada tahun 2005, dan Zhu memutuskan untuk memperbarui penemuannya sehingga tempat tidur tersebut bisa memutar secara vertikal dan horizontal.

"Semua yang dia perlu lakukan adalah hanya berbaring di atasnya selama lima atau enam menit," ucap Zhu yang kami kutip dari Daily Mail.

Kini, Badan yang menauingi kekayaan intelektual China memberikan paten untuk Zhu karena berhasil menemukan tempat tidur 'penghilang batu ginjal,' pada bulan September 2014.

Petani ini juga telah menggunakan penemuannya untuk membantu tetangganya mengobati batu ginjal.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Petani Berhasil Ciptakan Alat Penghancur Batu Ginjal"

Poskan Komentar