5 Peliharaan Paling Mahal di Dunia, Harganya Melebihi Berlian

Hewan peliharaan paling mahal. Foto
Memiliki hewan peliharaan kini menjadi gaya hidup sebagian masyarakat, dengan beberapa pertimbangan sebelum mengadopsi hewan. Ada banyak hewan peliharaan yang bisa kita rawat di rumah, mulai dari kucing hingga anjing.

Tapi, ada sebagian kecil orang yang memelihara hewan yang tak lazim, seperti harimau hingga singa putih. Bukan hanya perawatannya saja yang memakan biaya mahal, memiliki mereka pun bisa menguras kantong.

Tapi tahukah Anda, hewan peliharaan apa saja yang memiliki harga sangat mahal di dunia? Berikut adalah lima peliharaan, yang harganya bisa melebihi sebongkah berlian.

5. Singa putih

Seperti yang Anda bayangkan, kucing indah sangat langka sekaligus menakutkan. Singa putih hanya bisa ditemukan di daerah terpencil Afrika Selatan, tepatnya di Taman Nasional Kruger. Kurang dari 300 singa putih, yang diyakini ada di alam liar.

Sementara, di perdagangan dunia, singa putih ini bisa dijual hingga harga £105.000 atau lebih dari Rp2 miliar, dan hanya orang-orang kaya saja yang menjadi pemilik hewan peliharaan langka ini.

4. Labrador

Ada banyak jenis anjing untuk kita pelihara, tapi yang paling populer dan mahal adalah anjing Labrador. Bahkan pada tahun 2012, pemilik labrador bernama Edgar dan Nina Otto harus membayar sekitar $155.000 atau lebih dari Rp2 miliar agar bisa 'bersatu kembali' dengan anjing kesayangan mereka.

3. Sapi Holstein

Siapa sangka, jika salah satu sapi bisa memiliki harga yang sangat mahal. Dan sapi ini bernama "Missy", yang dibeli oleh seroang investor Kanada seharga US$1,2 juta atau Rp15 miliar pada tahun 2013. Bentuk sapi ini sangat proporsional, dengan ambing berukuran baik layaknya dot.

Dia tidak membeli untuk ajang pamer. Tapi Missy adalah investasi. Diharapkan ia dapat berkembang biak dengan baik dan menghasilkan keturunan dengan produksi susu yang tinggi.

2. Tibetan Mastiff

Di tempat kedua pada skala yang lebih-uang-dari-rasa, adalah Tibetan Mastiff. Jenis anjing besar Asia ini juga menjadi yang termahal di dunia.Anjing ini adalah simbol kemewahan dan kekayaan di Timur Jauh. Dan yang paling mahal Tibetan Mastiff dijual di China pada harga £1,14 juta atau lebih dari Rp18 miliar.

1. Kuda

Kuda balap jenis "Sport of Kings", menjadi peliharaan termahal sepanjang sejarah manusia. Harga hewan peliharaan termahal ini terjadi pada tahun 2006, ketika kuda pacu US Green Monkey memecahkan rekor terjual seharga $16 juta atau Rp208 miliar di lelang.
Sayangnya, meskipun lahir dari dua ras juara, kuda ini tidak pernah memenangkan perlombaan dan pensiun hanya empat tahun kemudian.

loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "5 Peliharaan Paling Mahal di Dunia, Harganya Melebihi Berlian"

Posting Komentar