Anak Kembar Berumur Tiga Tahun Dinikahkan, Alasannya?

Anak kembar dinikahkan. Foto
Menikah biasanya dilakukan oleh orang dewasa, yang sudah memasuki usia menikah. Menyatukan dua hati yang berbeda dalam satu ikatan sakral, memang tidak mudah dan penuh dengan permasalahan.

Makanya, tidak mudah bagi seseorang saat ini untuk memutuskan menikah. Apalagi jika dilakukan oleh mereka yang masih di bawah umur, pernikahan bisa saja kandas di tengah jalan.

Namun ada hal yang aneh di Thailand, di mana dua anak kembar dinikahkan di umur masih sangat muda yaitu tiga tahun. Alasan orang tua untuk menikahkah mereka, sungguh miris dan tidak masuk akal.

Mengenakan kostum tradisional Thailand, anak kembar berusia tiga tahun ini terlihat seperti balita tersenyum lainnya.

Tapi, dalam foto menunjukkan jika balita ini sedang dinikahkan oleh orang tuanya. Mereka percaya, jika anak kembar yang berbeda kelamin ini merupakan sepasang kekasih dalam kehidupan sebelumnya.

Anak bernama Teekatat dan Tawisa Hiranmekawanit, kini resmi mengikat simpul pernikahan dalam upacara tradisional di provinsi Ang Thong di tengah Thailand.

Orang tua mereka mengklaim bahwa, si kembar adalah belahan jiwa di kehidupan sebelumnya tetapi dipisahkan oleh tragedi yang mengerikan.

Mereka menambahkan bahwa, anak-anaknya adalah reinkarnasi dan untuk menangkal 'nasib buruk' mereka harus disatukan selamanya dalam sebuah ikatan pernikahan.

"Mereka harus menikah kalau tidak salah satu dari mereka akan meninggal. Kami menyediakan upacara pernikahan menurut keyakinan kami, bahwa di masa lalu anak kembar ini belahan jiwa tetapi tidak bisa tinggal bersama-sama," ucap sang ibuyang kami kutip dari Daily Mail.

Untuk kebutuhan upacara, pengantin wanita mengenakan pakaian khas Thailand dengan sarung emas dan selempang emas. Pengantin pria mengenakan kemeja putih, celana emas dan selempang hijau.

"Sebagai orang tua kita harus memberikan pernikahan untuk membiarkan para malaikat tahu bahwa si kembar saling mencintai dan akan bersama selamanya," tambahnya.

Namun, meskipun upacara ini resmi, anak-anak tidak akan menikah dalam ranah hukum. Mereka juga cenderung untuk menemukan dan menikahi pasangan pilihan mereka sendiri, ketika dewasa nanti.

loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Anak Kembar Berumur Tiga Tahun Dinikahkan, Alasannya?"

Posting Komentar