Dapat Transfer Nyasar Rp195 Miliar, Wanita Enggan Kembalikan

Transfer nyasar. Foto
Bayangkan jika Anda terbangun di suatu pagi, dan menemukan di rekening ada uang miliaran rupiah. Apakah Anda akan bersyukur atau justru bingung dan mencari tahu, dari mana uang itu berasal dan mengembalikannya?

Memang, salah transfer saat ini bisa menjadi hal yang kerap terjadi. Jika sudah demikian, tidak ada yang bisa dilakukan oleh pihak bank maupun pengirim, dan hanya penerima saja yang bisa mengembalikan uang tersebut.

Hal ini juga terjadi pada seorang wanita asal India, yang secara tiba-tiba mendapatkan transfer miliaran rupiah ke rekeningnya. Ia justru enggan mengembalikan uang tersebut. Apa alasan wanita ini enggan melakukannya?

Wanita yang tinggal di Pradesh Uttar, bernama Sheetal Yadav terkejut ketika dia berjalan ke ATM dua pekan lalu dan menemukan bahwa di rekeningnya terdapat uang sebesar $14.7 juta atau sekitar Rp195 miliar.

Sempat tidak percaya, ia mencari ATM lainnya dan menemukan struk dengan jumlah yang sama. Padahal di tempat ia bekerja, hanya mendapatkan gaji sebesar $74 atau sekitar Rp1 juta.

Yadaf pun pergi ke bank, dan menanyakan ke pihak yang berwenang. Namun saat manajer bank menyuruhnya untuk mengembalikan uang tersebut, ia malah menolaknya.

Yadav bersama dengan suaminya, Ziledar Singh, menulis tentang keberuntungannya mendapatkan uang miliaran rupiah kepada kantor Perdana Menteri, dengan harapan bahwa uang ini bisa menjad miliknya seutuhnya.

Dikutip dari Masable, belum ada jawaban dari perdana menteri mengenai masalah ini.

Di India sendiri, kerap ada beberapa insiden di mana pejabat bank yang korup melakukan pencucian uang ke rekening bank milik orang lain. Kemungkinan, uang yang didapatkan Yadav pun bagian dari pencucian uang.

Keluarga miskin ini berharap, mereka bisa mendapatkan uang tersebut untuk membantunya keluar dari kesulitan ekonomi.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Dapat Transfer Nyasar Rp195 Miliar, Wanita Enggan Kembalikan"

Poskan Komentar