Minggu, 11 Desember 2016

Dua Bahan Alami untuk Hilangkan Kuning pada Gigi

Pasta pemutih gigi. Foto
Penampilan akan menjadi penting, jika Anda selalu bertemu dengan orang lain atau banyak berbicara dalam pekerjaannya. Anda tentu tidak ingin penampilan sempurna seperti rambut rapi dan baju stylish, gagal gara-gara gigi kuning.

Banyak yang bisa menyebabkan gigi mulai menguning, seperti jarang menyikat gigi, banyak mengonsumsi teh dan kopi, dan lainnya. Jika Anda memiliki budget besar untuk pergi ke dokter gigi, itu mungkin tidak menjadi masalah.

Tapi jika Anda sibuk dan tidak bisa memiliki budget untuk memutihkan kembali gigi yang kuning, itu menjadi hal lain. Namun jangan takut, ternyata mendapatkan gigi putih bisa sangat mudah sekali.

Yang Anda butuhkan hanya bahan-bahan alami, yang banyak tersedia di sekitar kita yaitu baking soda dan jus lemon. Baking soda membantu dalam menghilangkan noda atau perubahan warna pada gigi. Plus, itu adalah basa, yang membantu mengembalikan keseimbangan pH gigi Anda.

Jus lemon, di sisi lain, mengandung asam sitrat, yang membantu memecahkan penumpukan plak pada gigi. Sekarang Anda tahu, bagaimana bahan-bahan alami ini bekerja memutihkan gigi. Berikut caranya:

Langkah 1:
Ambil seperempat sendok teh baking soda dalam mangkuk. Namun kristal dalam baking soda bisa menggores enamel gigi, jadi gunakan hanya sesekali saja dan tidak terlalu sering.

Langkah 2:
Tambahkan 5 tetes jus lemon ke baking soda, gunakan garpu, campur dengan baik, sampai menjadi pasta halus. Selain memutihkan gigi, jus lemon juga mengandung sifat antibakteri yang dapat membunuh bakteri di mulut, dan menjaga napas segar.

Langkah 3:
Atau, Anda juga dapat menambahkan bubur dari 1 strawberry ke dalam campuran ini (opsional). Aduk semua bahan bersama-sama, sampai Anda mendapatkan pasta lembek merah.

Langkah 4:
Bersihkan gigi dengan sikat, lalu bilas mulut Anda dengan air biasa hingga bersih dan keringkan.

Langkah 5:
Ambil kuas, oleskan pasta ini secara merata. Biarkan pasta selama 5 menit.

Langkah 6:
Sikat gigi dengan lembut dalam gerakan melingkar selama 1 menit. Kumur mulut Anda dengan menggunakan air suam-suam kuku. Gunakan pasta pemutihan gigi ini hanya dua kali dalam seminggu, sebelum tidur.

Kesimpulan
Meskipun gigi menjadi putih dengan pasta ini, ada orang yang bisa bereaksi dengan cara yang sama untuk bahan tertentu. Jadi, pastikan untuk menguji terlebih dahulu. Dalam kasus ini, jika Anda mengalami rasa tidak nyaman, hindari menggunakan pasta tersebut.
Loading...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar