Tidak Ada yang Merawat, Mahasiswi Bawa Neneknya ke Kampus

Liu merawat neneknya dengan telaten. Foto
Ibu adalah segalanya bagi kita, mungkin ungkapan itu banyak berseliweran di media sosial. Terutama saat hari ibu berlangsung, setelah itu, jarang sekali orang-orang yang mengungkapkan kecintaannya.

Cinta kepada orang tua tidak hanya sebatas ucapan saja. Bahkan ibu saat ini, tidak selalu bisa membesarkan anaknya di rumah karena kesibukannya bekerja. Dan akhirnya, orang terdekatnya yang membesarkan anak-anak, terutama nenek.

Dan semakin besar, mereka akan ditinggalkan bahkan dilupakan. Terutama jika Anda sedang menimba ilmu di kota yang jauh jaraknya. Tapi bagi mahasiswi ini, sosok nenek yang membesarkannya ia boyong ke kampus.

Kisah mengharukan ini datang dari seorang mahasiswi berusia 20 tahun di Chengdu University, yang membuat keputusan besar untuk membawa neneknya tinggal bersama saat mengambil pendidikan di perguruan tinggi.

Keluarga Liu Lin, seorang mahasiswa tahun kedua, mengalami serangkaian kemalangan selama tahun lalu. Pada bulan Maret, nenek Liu patah kaki; pada bulan April, ayahnya meninggal karena sakit. Sedih dengan peristiwa ini, ibunya menderita gangguan mental.

Melihat neneknya tidak ada yang mampu merawatnya, Liu membuat keputusan besar pada bulan Agustus untuk membawanya dari kampung halaman dan tinggal bersamanya di sebuah kamar kontrakan di dekat kampus.

Liu memasak buat neneknya.
"Saya dibesarkan oleh nenek saya, sekarang giliran saya. Dan saya tidak punya pilihan lain. Tidak ada orang lain yang bisa merawatnya," Liu kepada wartawan yang kami kutip dari shanghaiist.com.

Sebuah kamar dengan dua tempat tidur, lemari, meja dan meja belajar telah menjadi rumah baru bagi keduanya di Chengdu. Ruangan ini disewanya dengan harga 600 yuan per bulan. Sementara adik Liu bekerja di kota yang sama. Dia memberikan sebagian besar gajinya, untuk membantu Liu dan neneknya serta mengunjungi mereka sebulan sekali.

Sebelum pergi kuliah, Liu memasak dan membantu membersihkan neneknya. Mahasiswi ini juga membeli kucing bernama Dang Dang untuk menemaninya. Ketika cuaca hangat, Liu membawa neneknya ke lantai bawah untuk menghirup udara segar.

Meskipun merawat neneknya membutuhkan banyak energi dan waktu, Liu telah berhasil menyelesaikan semua studinya.

Kisah Liu pun menarik simpati banyak netizen, dan ceritanya telah dibagikan di berbagai media sosial.

Loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tidak Ada yang Merawat, Mahasiswi Bawa Neneknya ke Kampus"

Posting Komentar