Begini Cara Koki 'Menyembelih' Paus Seberat 8 Ton

Paus disembelih.
Setiap koki pasti senang mengolah menu baru, dan menjadikannya sebuah tantangan. Apalagi jika bahan-bahan yang digunakannya pun jarang dilihat setiap hari, atau bahkan tidak mungkin ditemukan di pasar-pasar.

Jika bahan-bahannya sangat kecil atau berukuran normal, mungkin bisa dilakukan dengan mudah. Tetai apa jadinya jika koki diharuskan untuk mengolah sekaligus 'menyembelih' ikan paus? Tentu bukan hal yang mudah.

Sebuah rekaman mengejutkan telah muncul, dari soerang staf sebuah perusahaan. Di mana dalam rekaman tersebut, seekor ikan paus sedang 'disembelih' oleh para koki. Padahal ikan ini memiliki berat 8 ton. Bagaimana aksi para koki ini?

Mamalia sebeat delapan ton ini, diduga dipotong-potong oleh sebuah perusahaan di Xinyu, Provinsi Jiangxi China, pada tanggal 5 Januari lalu.

Padahal, paus adalah spesies yang dilindungi di Cina dan dinas pertanian setempat telah mengambil melangkah untuk menyelidiki kasus tersebut.

Menurut laporan tersebut, perusahaan ini membeli ikan paus dan meminta koki untuk memotong-motongnya di kantin perusahaan tersebut.

Dalam rekaman yang diposting ke situs berbagi Miaopai, koki terlihat mengasah pisaunya sebelum mulai memotong hewan besar ini. Paus itu dikatakan memiliki panjang lebih dari 30 kaki atau 10 meteran.

Salah satu saksi mengatakan kepada wartawan lokal: "Bau darah menyengat. Aku belum pernah melihat ikan besar. Jujur itu sedikit menakutkan."

Menurut Biro Departemen Pertanian Perikanan Provinsi Jiangxi, anggota staf bermarga Wei mengatakan kepada wartawan: "Paus miliki sangat dilindungi. Penangkapan, perdagangan dan transportasinya tidak ilegal tetapi harus izin khusus."

Berikut videonya:

loading...

Subscribe to receive free email updates: