Mengejutkan, Anaconda Betina Bunuh Pasangannya Usai Kawin

Anaconda betina besar. Foto: nationalgeographic.com
Untuk melestarikan spesiesnya, setiap hewan harus mencari pasangannya. Dan banyak jenis hewan baik serangga hingga hewan besar tidak mudah untuk menemukan pasangannya, demikian juga untuk melakukan perkawinan.

Bahkan, beberapa di antaranya harus rela kehilangan nyawanya usai melakukan ritual tersebut. Biasanya, jantan adalah hewan yang harus rela dibunuh oleh pasangannya.

Tetapi ada yang mengejutkan di rawa-rawa Brasil, di mana mereka menemukan hal yang tidak pernah terjadi sebelumnya. Di mana ular anacaonda yang menjadi ular terbesar di dunia, membunuh pasangannya. Bagaimana bisa terjadi?

Seorang fotografer bernama Luciano Candisani, mendapat lebih dari yang dia harapkan saat memmotret anaconda hijau 'meremas' pasangannya hingga mati.

Ular betina besar yang dikenal oleh pemandu lokal di Formoso, melakukan hal yang tidak pernah dilihat sebelumnya.

Mereka menemukan ular besar ini setengah keluar dari air, dan sang jantan berada di dalam air sedang diremas begitu kuat.

"Aku tidak bisa benar-benar mengerti apa yang sedang terjadi pada awalnya. Tapi kemudian dia menyeret jantan ke rerumputan dan menenggelamkannya," ucap Candisani dikutip dari nationalgeographic.com.

Ahli ular anaconda, Jesús Rivas yang juga seorang ahli biologi di New Mexico Highlands University telah mempelajari reptil ini di Venezuela selama lebih dari 30 tahun.

Rivas telah mendokumentasikan beberapa kasus kanibalisme oleh anacondas, di mana betina telah memuntahkan pasangan yang telah mereka makan. Meskipun tidak jelas apakah betina ini makan pasangannya atau tidak.

Namun ia menduga, jika alasannya sangat sederhana, karena ular jantan sebagai protein yang baik untuk ibu hamil, terutama saat betina harus berpuasa selama tujuh bulan kehamilan.

Loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mengejutkan, Anaconda Betina Bunuh Pasangannya Usai Kawin"

Posting Komentar