Penemuan Jimat di Rumah Berusia 1.900 Tahun Ini Bikin Kaget

Rumah kuno dari era Romawi. Foto: dailymail.co.uk
Orang-orang yang hidup di masa lalu, kerap percaya terhadap hal-hal yang berbau tahayul. Dan mereka melindunginya dengan membuat jimat baik berupa tulisan hingga benda-benda yang cukup aneh.

Demikian juga mereka yang hidup di zaman Romawi kuno, tidak lepas dari hal-hal mistis. Hal ini juga terungkap oleh para arkeolog, yang bekerja di sebuah rumah yang berlokasi di Omrit, utara Israel.

Mereka telah menemukan sebuah rumah yang berasal dari era Romawi, yang berumur sekitar 1.900 tahun. Tetapi ada hal yang cukup mengejutkan, yang mereka temukan di sana yaitu ada jimat yang tidak lazim digunakan.

Rumah yang sangat rumit ini dihiasi dengan gambar tumbuhan dan hewan, dan kemungkinan milik seorang pejabat Romawi yang ditempatkan di daerah ini.

Anehnya, para arkeolog juga menemukan lapisan jimat berbentuk alat kelamin di atas rumah, yang sering dipakai untuk mencegah kemalangan.

Jimat penangkal kemalangan.
Para peneliti dari Carthage College di Wisconsin menemukan rumah yang berada di Israel ini, yang dipercaya berasal dari abad pertama atau awal abad kedua Setelah Masehi.

"Lantai (rumah) menempel dan dindingnya ditutupi lukisan dinding. Lukisan dinding yang rumit termasuk gambar pohon, tanaman, burung, ikan, dan bebek," ucap Profesor Daniel Schowalter berbicara di sebuah konferensi di Toronto, yang juga memimpin penggalian ini.

Sejauh ini, para peneliti hanya menggali sebagian dari rumah saja, sebelum melanjutkan keseluruhannya untuk mempelajari lebih lanjut tentang reruntuhan kuno.

Rumah itu juga kemungkinan pernah dibongkar pada awal abad ketiga, saat mereka menemukan lapisan yang mengisi di atas sisa-sisa bangunan.

Jimat berbentuk lingga pun dutemukan, yang biasa disebut Phalluses yang merupakan simbol umum dalam budaya Romawi, terutama dalam bentuk fascinum--sebuah pesona phallic.

Sebuah lingga suci adalah salah satu obyek yang dianggap penting untuk keamanan negara Romawi, yang akan menjaga Virgin Vestal di Roma.


loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Penemuan Jimat di Rumah Berusia 1.900 Tahun Ini Bikin Kaget"

Posting Komentar