Terungkap, Hiu Sebesar Dua Bus Masih Berkeliaran di Laut

Hiu putih dan giginya yang tajam. Foto
Hiu putih adalah binatang yang paling menakutkan di dunia, dan dihindari nelayan hingga orang yang bermain di tepi pantai. Bukan tanpa alasan, deretan gigi tajam bak silet bisa membuat bagian tubuh terputus.

Banyak yang telah mengalami betapa menyakitkannya digigit hiu putih, sebagian korban masih selamat dan trauma. Lainnya, harus tewas secara mengenaskan. Tapi tahukah Anda berapa ukuran hiu putih terbesar di dunia?

Salah satu hiu putih terbesar di dunia adalah megalodons, dan hidup di zaman prasejarah. Panjang tubuhnya adalah 18 meter, dengan gigi tajam sepanjang 7 inci. Lantas, apakah hiu yang satu ini sudah benar-benar punah di dunia?

Beberapa ilmuwan membuktikan bahwa, hiu sebesar dua bus ini masih ada dan berkeliaran di lautan hingga sekarang. Sepanjang sejarah, ada sejumlah penampakan yang berhasil dilaporkan.

Salah satunya berasal dari nelayan Polinesia, di sekitar laut New South Wales di Australia yang menyebutkan, jika binatang dari lautan ini pernah muncul dan ia pun menceritakan kisah hiu besar dan mengerikan ini.

Dr Karl Shuker, seorang cryptozoologist terkemuka telah mendedikasikan hidupnya untuk menemukan dan meneliti hewan yang dianggap punah ini ada atau punah.

Dia mengatakan kepada Daily Star Online: "Luar biasa besar, hiu ini masih dilaporkan dari waktu ke waktu."


Cerita menakutkan ini muncul di tahun 1918, ketika beberapa nelayan dari New South Wales mengklaim jala mereka tersangkut ikan besar dan berat, perahu yang mereka tumpangi hingga tertambat di karang akibat 'diderek' oleh hiu putih besar.

Cerita lainnya muncul pada tahun 1933, di mana nelayan menceritakan tentang hiu raksasa dengan ekor coklat  dan bercak putih di sekitar 100 mil laut dari Rangiroa di Polinesia Prancis.

Sebuah video juga pernah muncul pada tahun 2016 yang menunjukkan, ikan yang tampak seperti hiu putih dengan panjang 18 meter di kegelapan laut.

video ini pun memicu spekulasi bahwa, raksasa lautan ini benar-benar besar masih ada dan berkeliaran di laut hingga hari ini.

Ilmuwan Rusia Dr Wladimir Tschernezky, juga mengejutkan dunia ilmiah. Ketika ia menerbitkan temuannya dalam jurnal ilmiah Nature, di mana ia mengungkapkan sebuah gigi hiu putih berusia 24.000 tahun, dan yang lainnya berusia 11.000 tahun.

Jika hasilnya benar, itu berarti bahwa megalodons masih ada di peradaban Viking.

Dr Shuker dan cryptozoologists lainnya tetap terbuka untuk ide 'gila' ini, di mana monster lautan ini hanya menunggu untuk ditemukan. Tapi sampai saat ini Megalodon masih merupakan misteri.

Loading...

Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "Terungkap, Hiu Sebesar Dua Bus Masih Berkeliaran di Laut"