Diancam Orangtua Murid, Guru Membalasnya dengan Elegan

Setiap orangtua pasti menginginkan anaknya berprestasi di sekolah. Itu menunjukkan jika anaknya pintar dan mengerti, setiap pelajaran yang diberikan gurunya di sekolah. Tapi kenyataannya, tidak semua anak memiliki prestasi yang diinginkan orangtua.

Tetapi, saat ini banyak orangtua yang menyerahkan pentingnya pelajaran hanya kepada gurunya di sekolah. Mereka tidaak mau tahu, jika anaknya memiliki nilai yang buruk bahkan tidak berprestasi.

Kekecewaan saat anak tidak memiliki prestasi cemerlang, seringkali disalahkan kepada guru. Guru yang satu ini salah satunya, yang diancam orangtua murid karena nilainya yang buruk. Namun ia membalasnya dengan elegan.

Kejadian tidak mengenakkan ini dialami oleh seorang guru di Malaysia, namun ia membalasnya dengan 'cetar.' Ia pun membagikan screenshoot dari percakapan di WhatsApp miliknya dengan seorang orangtua murid. Siapa sangka, jika ia membungkan orangtua yang mengancamnya tersebut.

Berikut kutipan perbincangan guru dan orangtua murid via whatsapp:

Dalam tangkapan layar pertama terihat, jika orangtua murid tidak senang dengan prestasi anaknya di sekolah. Dan ia juga tidak suka anaknya dihukum, karena pelajarannya di sekolah.


Dalam tangkapan layar kedua, orangtua murid mulai melakukan ancaman, apalagi ditambah dengan tanda seru yang cukup banyak di akhir tulisannya. Guru pun langsung bereaksi, dan menjeaskan jika anaknya tidak pernah mengerjakan pekerjaan rumah dan kerap membolos.


Di tangkapan layar ketiga, guru mulai 'gerah' jika urusan ini sampai kepada polisi. Dan ia pun menanyakan apakah orangtuanya tidak pernah mendampingi anaknya belajar. Dan ia pun minta maaf jika belum bisa menjadi yang terbaik dalam memberikan pelajaran bagi anaknya.

Foto: ohbulan.com
loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Diancam Orangtua Murid, Guru Membalasnya dengan Elegan"

Posting Komentar