Fakta Mengejutkan Saat Minuman Bersoda Dididihkan

Minuman bersoda. 
Minuman ringan mungkin bukan produk yang asing lagi bagi kita, apalagi kini mudah sekali ditemukan. Minuman ringan banyak dijual mulai dari warung dekat rumah hingga supermarket, dengan beragam variasinya.

Salah satu minuman yang cukup banyak dikonsumsi adalah yang bersoda, di mana sangat nimat sekali jika diminum di teriknya siang hari. Namun ada fakta yang bisa mengejutkan Anda tentang minuman bersoda ini.

Sebuah video telah muncul secara online, dan telah menjadi viral. Sebuah eksperimen yang dilakukan oleh Science Home, akan membuat Anda berpikir ulang saat akan mengonsumsi minuman bersoda.

Dalam video tersebut, satu botol cola dan cola tanpa gula dididihkan untuk menunjukkan berapa banyaknya jumlah gula dalam minuman ringan tersebut.

Cara mendidihkan ini, untuk menguapkan air yang terkandung di dalam minuman bersoda tersebut. Sehingga Anda akan tahu berapa banyak sisa--gula--yang mengendap di dalam panci.

Menurut satu perusahaan raksasa minuman ringan, minuman cola klasik biasanya mengandung sekitar 10.6 gram gula per 100 mililiter. Sementara, satu botol minuman ringan--600 mililiter--ini bisa mengandung sekitar 60 gram lebih gula.

Bayangkan, betapa berbahayanya jika Anda terus mengonsumsi gula dalam jumlah besar. Sementara, menurut para ahli kesehatan, gula yang sebaiknya dikonsumsi adalah sebanyak 5 gram perhari, atau setara dengan dua sendok makan.

Gula bisa menyebabkan banyak sekali masalah kesehatan, jika dikonsumsi berlebihan. Mulai dari kekebalan tubuh yang menurun hingga serangan jantung.

Jika Anda masih ingin meminum minuman bersoda, sebaiknya melihat video di bawah ini:

Loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Fakta Mengejutkan Saat Minuman Bersoda Dididihkan"

Posting Komentar