Hati-hati Jika Melihat Lintah Ini, Sangat Mematikan

Lintah berbahaya. Foto: goodfullness.com
Lintah merupakan hewan parasit yang hampir bisa ditemukan di mana-mana, baik di darat, air tawar, hingga laut. Apalagi di musim hujan, penyebaran lintas begitu cepat di area basah di sekitar kita.

Ada beberapa jenis lintah yang dibedakan menurut taksonominya, namun semua jenis lintah adalah karnivora. Dan sejak lama, lintah digunakan sebagai alat untuk pengeluaran darah secara medis.

Namun, jika Anda menemukan jenis lintah yang satu ini waspadalah. Berbeda dengan lintah lainnya, hewan yang satu ini sangat mematikan bagi manusia. Bagaimana bisa?

Dikutip dari goodfullness.com, lintah yang disebut sebagai New Guinea worm ini adalah ancaman terbaru bagi manusia, di mana lintah ini memiliki ciri garis oranye di tengah-tengah punggung mereka yang berwarna gelap.

Lintah ini tidak memiliki pemangsa alami karena rasa busuk yang dikeluarkannya. Mereka pertama kali ditemukan di Miami, Florida.

Mereka memiliki kemampuan luar biasa untuk mengkonsumsi tikus dan masuk ke hewan-hewan yang berada di sekitar habitatnya.

Dari sana, mereka kemudian menginfeksi manusia yang terpapar partikel udara yang telah terkontaminasi oleh kotoran hewan pengerat.

Mereka dapat menyebabkan kerusakan pada organ tubuh manusia dengan gejaa muntah, serta bisa menimbulkan korosi kulit manusia.

Pejabat satwa liar di Florida percaya bahwa, lintah ini terbang ke Amerika Serikat dengan menumpang hewan lainnya melalui pengiriman barang internasional.

Jika Anda hendak pergi ke Florida, atau teman Anda ada di sana harap waspada.

Loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Hati-hati Jika Melihat Lintah Ini, Sangat Mematikan"

Posting Komentar